Ikut Meriahkan Peringatan Mayday, Kapolres Andi Yul Apresiasi FSPTI-KSPSI Meranti - TARGETRIAU

Minggu, 29 Mei 2022

Ikut Meriahkan Peringatan Mayday, Kapolres Andi Yul Apresiasi FSPTI-KSPSI Meranti


MERANTI - FSPTI-KSPSI Kepulauan Meranti pada Ahad (29/5/2022) sore, bertempat Lapangan Gelora, Jln Yos Sudarso, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Buruh Sedunia (Mayday). 

Kegiatan dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Asisten I Setdakab Drs Irmansyah MSi, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Sertu Supardin, Danpos AL Selatpanjang diwakili Serma Zulfakhri, Ketua FSPTI-KSPSI Raja Alfian, Wakil Ketua DPC FSPTI-KSPSI Elzawir, serta yang lainnya.

Di kesempatan itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, yang ikut memeriahkan acara tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada serikat pekerja yang ada di Kepulauan Meranti yang ikut bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan stakeholder yang ada.

"Saya mengapresiasi dan mendukung  kegiatan positif yang dilakukan oleh serikat pekerja atau serikat buruh dalam memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei kemarin. Terlebih di Meranti, tidak ada aksi unjuk rasa oleh buruh. Malah itu diganti dengan mengadakan perlombaan dan hiburan bagi masyarakat," ujarnya.


Ia juga berharap kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat terus berjalan dengan kerjasama berbagai pihaknya yang ada.

"Kami doakan semoga serikat pekerja ata serikat buruh di Meranti semakin sukses dan mampu memberi kontribusi bagi pembangunan daerah," ucap AKBP Andi Yul.

Ketua FSPTI-KSPSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Raja Alfian, dalam sambutannya mengajak para pengusaha saling bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di daerah ini dalam bidang bongkar muat, baik itu di laut maupun di darat.

"Mari kita jalin kerjasama yang saling menguntungkan. Tentunya dengan mengedepankan perdamaian, mari kita jalin keharmonisan dalam membangun yang kita cintai ini. Kemudian, saya juga mengajak para buruh yang belum bergabung ke DPC FSPTI-KSPSI agar segera bergabung dengan wadah yang ada ini," ujarnya.

Selaku agen perisai, pihaknya, kata Raja Alfian, akan membantu setiap anggota serikat pekerja terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, BPJS tersebut sangat membantu bagi buruh disaat terjadi kecelakaan kerja.

"Saya juga berharap kepada pemerintah untuk peduli dengan nasib buruh, dan mengambil kebijakan yang pro terhadap kaum buruh. Karena pemerintah memiliki andil yang cukup besar untuk memperbaiki kondisi buruh yang kurang baik," harapnya.


Sementara itu, Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Drs Irmansyah MSi, menyampaikan bahwa Mayday mengingatkan semua akan pentingnya komitmen untuk membangun hubungan dunia ketanagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Lebih dari itu, katanya, peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tahunnya secara esensi mempunyai makna bagi para pekerja, yaitu memberikan pelajaran dan semangat perjuangan bagi seluruh pekerja.

Namun, sebut Irmansyah pula, untuk mencapai itu semua, perlu adanya kemitraan yang baik antara pemerintah, pengusaha dan buruh sehingga mendorong tumbuhnya peningkatan kesejahteraan para buruh.

"Saya berharap melalu peringatan hari buruh Internasional ini dapat dijadikan sebagai pendorong bagi seluruh buruh untuk mampu bersaing dengan meningkatkan keterampilan kompetensi wawasan dan pengetahuan, sehingga buruh mampu beradaptasi serta bersaing dalam dunia kerja," harapnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Mayday itu ditutup dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 11 orang. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan berupa perlombaan panjat pinang, loncat goni, tarik tambang dan bawa balon.

Terlihat juga hadir pada acara tersebut Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH yang memimpin pengamanan kegiatan, dengan didampingi Kasat Samapta AKP M Sahudi SH, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kbo Sat Intelkam Ipda Mada Surya, dan personel Ton Siaga I Polres Kepulauan Meranti. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments