Pelantikan Permaskab Meranti Riau, Sebuah Perjalanan Tinta Emas - TARGETRIAU

Minggu, 29 Mei 2022

Pelantikan Permaskab Meranti Riau, Sebuah Perjalanan Tinta Emas


PEKANBARU- Sejumlah organisasi masyarakat Meranti di Pekanbaru, sepakat berbaur menjadi satu dalam satu kepentingan sehingga membentuk Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti Riau. 

Ahad (29/5/22), pengurus Permaskab Meranti Riau masa bakti 2021-2026, dan diketuai Nazaruddin alias Ipan, dilantik dan dikukuhkan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si, di Gedung Daerah Balai Serindit.

"Hari ini, kami sangat berbangga hati karena gubernur Riau sudi melantik dan mengukuhkan pengurus Permaskab Meranti Riau. Tentunya, hal ini perlu dicata dengan tinta emas bagi perjalanan Permaskab Meranti Riau," kata Nazaruddin dalam sambutannya.

Nazaruddin melaporkan, pada saat ini ada 11 ribu masyarakat Meranti di Kota Pekanbaru, 5 ribu antaranya adalah masyarakat Meranti yang menuntuk ilmu di berbagai jenjang pendidikan di Pekanbaru.


Tentunya, sambung Nazaruddin, jumlah masyarakat Meranti ini sangat berpotensi dalam pembangunan Riau ke depannya. 

Dijelaskan Nazaruddin, Permaskab Meranti Riau adalah organisasi  formal dan legal karena diakui oleh negara. "Tentunya kami berharap Permaskab menjadi mitra pemerintah daerah Provinsi Riau dan Kabupaten Meranti sendiri. Insya Allah, banyak yang bisa dilakukan dalam upaya membangun Riau," katanya.

Menutup sambutannya, Nazaruddin kembali mengucapakan terimakasih kepada Pak Gubernur yang sudah bersedia melantik pengurus Permaskab Meranti Riau. "Semoga sinergi yang terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan," ucapnya. 

Gubri Syamsuar pada kesempatan itu,  mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Permaskab Meranti Riau yang diketuai oleh Nazaruddin. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota Permaskab Meranti Riau untuk dapat bersama membangun Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Selamat atas dilantiknya pengurus baru, mari bersama membangun Riau agar semakin maju," ucapnya.

Syamsuar mengungkapkan, dengan adanya kekompakan dan kerja sama dari semua elemen-elemen yang ada, maka diharapkan pula dapat membawa kemajuan bagi daerah tersebut. Terutama juga berkaitan dengan kesejahteraan masyarakatnya.

Oleh karena itu, Syamsuar meminta dukungan dari Permaskab Meranti Riau untuk saling bersinergi bagaimana memanfaatkan peluang untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat yang ada di daerah.

"Banyak potensi yang bisa kita dukung untuk kemajuan daerah, mari sama-sama kita memajukan daerah ini. Kami juga harapkan dukungannya untuk mendukung ekonomi syariah di Riau," ungkap Syamsuar.

Pengukuhan dan pelantikan Permaskab Meranti Riau, selain Gubri membaca naskah pelantikan juga memasang tanjak kepada Ketua Permaskab Meranti Riau Nazaruddin. Tampak hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Permaskab Meranti Riau sejumlah tokoh masyarakat Riau asal Meranti, di antaranya Wan Abu Bakar, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Ketua DPRD Meranti Ardhiansyah, Said Hasyim, Alizar, Ikarudin dan sebagainya.

Bagikan berita ini

Disqus comments