Letda Laut KH Yustine Pimpin Posal Selatpanjang - TARGETRIAU

Sabtu, 21 Mei 2022

Letda Laut KH Yustine Pimpin Posal Selatpanjang


MERANTI,  - Pjs Letda Laut KH Yustine akan pimpin Pos Penjaga Perbatasan (Posal) Selatpanjang mengantikan Letda Laut S Jerry Hendra kedepannya. 

Hal ini terlihat saat Letda Laut (S) Jerry Hendra menyerahkan jabatannya kepada Letda Laut KH Yustine di Kantor Posal Selatpanjang jalan Jawi-jawi Tebingtinggi, Sabtu Siang.

Letda Jerry Hendra Danposal Selatpanjang yang paling lama memimpin Pos Penjaga Perbatasan (Lanal Dumai ) ini meninggalkan Kota Selatpanjang (Kabupaten Meranti) Riau, Sabtu Siang dan akan menjalankan tugas sebagai Dansub Unit Intel di Lanal Batam.

Pria Kelahiran Kota Dumai (Tanah Melayu) usai bersalaman dengan Letda Laut KH Yustine dan mantan anggotanya serta PHL Posal Selatpanjang langsung berangkat menuju kota Batam, Kepulauan Riau.

Letda Laut (S) Jerry Hendra juga berpesan agar hubungan Emosional dengan Pemerintah daerah, Koramil, Polres serta mitra lainya tetap terjalin dan silaturahmi yang begitu lama ini tetap harmonis sampai kapanpun.

"Saya menitipkan Pos, serta anggota kepada rekan kita Letda Laut KH Yustine. Semoga, Posal Selatpanjang semakin dicintai masyarakat dan disayangi oleh Masyarakat Meranti khususnya, dan Komandan Yustine betah yang namanya Meranti (Merantau Tanpa Istri)," harap 
Letda Laut (S) Jerry Hendra.


Sementara itu, Pjs Letda Laut KH Yustine menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk memimpin Posal Selatpanjang kedepannya, dan kami sebagai Pejabat baru tentunya butuh bimbingan dan masukkan dari masyarakat sehingga hubungan TNI-AL Lanal Dumai Posal Selatpanjang selalu dikenali oleh Masyarakat.

"Kami berharap masyarakat Meranti khususnya bisa menerima kami dan kami siap menjalankan tugas. Semoga Posal Selatpanjang selalu Jalesveva Jayamahe," ucapnya.

Untuk diketahui, Posal Selatpanjang dibangun dengan sebutan Pertama (Kantor Unit Tugas Kamla II.4.5 Selatpanjang) oleh Komandan unsur tugas Kamla II.4.5//SLP oleh Serma Eso M Kispan Said NRP 61860 dan diresmikan pada tanggal yang terbentuk 07- 01-1997 oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Harry Sutantyo Letkol Laut (P) NRP dan 7486/P, dan  seiring berjalannya waktu Posal Selatpanjang sudah mengalami beberapa kali perubahan dan pada tanggal (08/08/2007) Posal Selatpanjang berubah nama dari yang semuanya (Unsur II.4.5//Slp) diubah namanya menjadi sebutan (Posal Selatpanjang) dan diresmikan oleh Komandan Lantamal I Sadiman. SE Laksamana Pertama TNI.

Posal Selatpanjang merupakan tanah hibah dari pemerintah daerah pada waktu itu berada dan berdiri di Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Bengkalis, dan saat ini Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Kepulauan Meranti. Selanjutnya, Posal Selatpanjang direnovasi kembali oleh Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra NRP 22934/P dan pada tanggal 16-02-2021 Posal Selatpanjang diresmikan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel  Laut (P) Himawan MMSMC.

Bagikan berita ini

Disqus comments