Satpol PP Kepulauan Meranti Gandeng UIR Laksanakan Ujian Tertulis Banpol PP - TARGETRIAU

Minggu, 22 Mei 2022

Satpol PP Kepulauan Meranti Gandeng UIR Laksanakan Ujian Tertulis Banpol PP


MERANTI - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan ujian tertulis penerimaan Banpol Satpol PP bekerjasama dengan Tim Penyusun Ujian Tertulis Universitas Islam Riau.

Kegiatan Ujian Seleksi Tertulis tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00-10.00 WIB pada hari Minggu 22 Mei 2022 berlokasi di SMP 1 Kepulauan Meranti.

Tes ujian tertulis ini diikuti oleh peserta yang telah lulus seleksi Administrasi sebanyak 430 orang. 

Dalam sambutannya, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja & Damkar Kabupaten Kepulauan Meranti, Tunjiarto, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tertulis Banpol PP ini dilaksanakan secara transparan, Jujur dan kredibel. 

"Melalui seleksi ujian tertulis yang bekerjasama dengan UIR dapat menghasilkan Banpol PP Kabupaten  Kepulauan Meranti yang disiplin, cerdas dan bermartabat sesuai dengan visi Bupati yaitu Menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Yang Maju, Cerdas dan Bermartabat," ujarnya. 

Setelah pelaksanaan ujian tertulis ini nantinya peserta yang lulus akan mengikuti tes kesamaptaan atau fisik sebelum penentuan akhir kelulusan Banpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sementara itu, Ketua Tim Penyusun Soal ujian tertulis Banpol PP kabupaten Kepulauan Meranti, Dr Admiral SH MH menyebutkan bahwa proses penyusunan soal ini dilaksanakan oleh tim yang bekerja secara profesional dan independen.  

Adapun Tim penyusun Soal Uian Tertulis ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu mulai dari bidang ilmu hukum, politik, pemerintahan, administrasi dan ekonomi pembangunan, Dr. Rendi Prayuda, S.IP, M.Si, M. Irfan Rosyadi, SE, ME, Rijalul Fikri, S.Sos, MA dan Faisal Amrillah, S.Sos M.Si. 

Kemudian, disampaikan Dr. Admiral, komponen soal ujian tertulis ini terdiri atas Tes Wawasan  Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Kemampuan Kompetensi Pribadi serta Tes Kemampuan Bidang. 

"Pelaksanaan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk peran serta Universitas Islam Riau dalam pengembangan Sumberdaya Manusia di daerah Provinsi Riau terutama pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Ia berharap Banpol PP yang terpilih nantinya mampu menjadi Polisi Pamong Praja yang profesional dan Responsibel untuk akselerasi pembangunan di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bagikan berita ini

Disqus comments