UMKM OK OCE GO DIGITAL - TARGETRIAU

Minggu, 12 Juni 2022

UMKM OK OCE GO DIGITAL


Gerakan Sosial Penciptaan lapangan kerja OK OCE yang didirikan oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), melalui Direktorat Kerjasama bersama Seeker Revolution yang diketuai oleh Vienkan Bahreyis Khotazan dan SKIES Indonesia oleh Ida Noormayda, kembali menggandeng para mitra perusahaan untuk dapat memberikan peluang kepada para pelaku UMKM untuk dapat menembus pasar digital sesuai amanat yang disampaikan oleh penggagas gerakan tersebut, Sabtu, 11 Juni 2022.

Kegiatan yang merupakan inisiasasi Direktur Kerjasama OK OCE Abdul Gofur, merupakan bagian dari proses pendampingan anggota berdasarkan  Kurikulum 7 TOP OK OCE prima yang dilaksanakan dan terus berlanjut di setiap pekannya, hal ini disampaikan juga oleh Heri Setiawan Selaku Sekjen OK OCE Indonesia.

Pendampingan tidak hanya memberikan edukasi terhadap para pelaku UMKM, namun terdapat juga peluang usaha yang diberikan.

Pada kesempatan ini, Agung Triyatno selaku Head Division Banca & Non Banca Heksa Insurance yang pada kesempatan sebelumnya menyampaikan perlunya keamanan pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya dengan tergabung bersama asuransi, hari ini memperkenalkan Tri Aulad selaku VP E- Channel PT Pos Indonesia. Menurutnya, adanya peluang usaha digital bernama Pospay dapat memberikan benefit bisnis layanan jaringan dan layanan keuangan yang mampu disinergikan dengan berbagai produk baik yang di miliki oleh para pelaku usaha, maupun yg belum memiliki usaha.

Pendampingan anggota pada hari ini, berupaya memberikan akses para anggota UMKM untuk dapat menembus pasar penjualan di BUMN dengan berkolaborasi menggunakan salah satu aplikasi PaDi UMKM (Pasar Digital UMKM).

PaDi UMKM memberikan peluang pelaku UMKM untuk dapat menembus pasar pembeli dari 92 perusahaan BUMN dan karyawannya, menyediakan pembiayaan untuk memenuhi order dari lembaga pembiayaan & Bank BUMN tanpa angunan, dan berpotensi transaksi hingga 700 triliun.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan memberikan pula pendampingan terkait perbuatan Business Canvas Model oleh Chairul Hakim Selaku Ka.Bid Diklat SKIES Indonesia, dikatakan bahwa perlu bagi sebuah usaha memiliki ciri khas agar membedakannya dari yang lain, serta memiliki nilai lebih untuk dapat berkembang dengan mengikuti dan adaptasi atas arus perubahan arus yang begitu cepat di era sekarang. 

Vienkan Bahreyis Khotazan selaku CEO Seeker Revolution menambahkan, bahwa di Era Digitalisasi berkolaborasi begitu penting, seperti halnya salah satu anggota UMKM yaitu Eny Wahyuni Owner Genik Collection yang berlokasi di Purwokerto dengan produknya, yaitu : Fashion, Parcel, kraf, Kometik, sampai kripik kering selalu giat dalam melakukan kolaborasi pemasaran, disusul juga oleh Anty Owner dari Ayam Hijrah yang berlokasi di Jagakarsa dengan produknya Ayam Bakar Madu Hijrah dan kuliner lainnya, juga selalu giat dalam rangka meningkatkan promosi untuk produknya melalui pasar digital.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments