Kampung Bahari Nusantara Terima Hewan Qurban dari Pos TNI-AL Posal Selatpanjang - TARGET RIAU

Minggu, 10 Juli 2022

Kampung Bahari Nusantara Terima Hewan Qurban dari Pos TNI-AL Posal Selatpanjang


MERANTI, - Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Dumai dalam hal ini Posal Selatpanjang melaksanan penyembelihan hewan qurban  bertempat di Kampung Bahari Nusantara  Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Meranti, Riau. Ahad (10/07/2022) pagi.

Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban tersebut langsung disaksikan oleh Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine dalam hal ini diwakili oleh Bhabinpotmar Posal Selatpanjang Serda Aldef Priadi dan Kopda Gustamin serta Camat dan Lurah Tebing tinggi

Dikatakan Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine kalau penyembelihan hewan Qurban tersebut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H -2022 M. 

"Alhamdulillah tadi kita susah menyerahkan dan menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun ini dari Posal Selatpanjang hanya 1 ekor sapi yang kita Qurban kan dan dagingnya akan didistribusikan kepada masyarakat Kampung Bahari Nusantara yang nantinya insyallah pada Bulan September akan diresmikan oleh Danlanal Dumai dan serentak oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut," ujar Justine.

Ditambahkan Justine Menurut dirinya kalau
Hari Raya Idul Adha atau Lebaran haji menjadi momen umat Islam bersuka cita saling berbagi daging hewan qurban. Idul Adha memang identik dengan penyembelihan hewan kurban. Seperti kambing, domba, sapi dan unta.

" Berqurban selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, tentunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta tak lepas terjalinnya silaturahmi antara masyarakat Kampung Bahari Nusantara Desa Alay dengan TNI-AL khususnya," tambah Justine.

Bagikan berita ini

Disqus comments