Bupati H M Adil Salat Idul Adha 1443 H Bersama Warga Kecamatan Tasik Putri Puyu - TARGET RIAU

Minggu, 10 Juli 2022

Bupati H M Adil Salat Idul Adha 1443 H Bersama Warga Kecamatan Tasik Putri Puyu


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM ditemani putra sulung Muhammad Fadhly salat Idul Adha 1443 H di Masjid Al - Hafazoh, jalan pelajar desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu. Minggu (10 /7/2022).

Turut hadir,  Ketua MUI KH. DR Imam Ghazali sebagai khotib, Kyai M.Sodiq SPdi selaku imam shalat Idul Adha, Para kepala OPD dan Camat Tasik Putri Puyu. 

Diwaktu bersamaan Pemerintah Kabupaten Kepulauan meranti juga menggelar salat Idul Adha di masjid Agung Darul Ulum yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan AKBP (Purn) H.Asmar sedangkan Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto melaksanakan salat Idul Adha dihalaman kantor Bupati bersama  Masyarakat.

Bupati HM Adil dalam sambutannya menyampaikan bahwa  hikmah hari  raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama.


"Esensi dari Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan, baik sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT. Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syiar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam. "Jelasnya

"Kabupaten Kepulauan Meranti yang terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat    kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat tentu kita dituntut berbagai pengorbanan demi  kepentingan masyarakat banyak. Setidaknya kita maksimalkan seluruh tenaga dan pemikiran kita  untuk  mencapai  pembangunan yang   lebih   berhasil kedepannya" Tambahnya

Dalam  acara ini Bupati mengajak untuk  terus berdoa dan saling bahu membahu melaksanakan hal-hal yang positif dan menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji, untuk Negeri Kabupaten Meranti.

"Semoga kita terhindar dari segala marabahaya, bencana dan musibah. Sehingga kita berharap kedepannya, Kabupaten Meranti menjadi  negeri yang Damai, Makmur, Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofu"Tutupny

setelah rangkaian salat idul adha 1443 H di masjid Al- Hafazoh dilanjutkan makan bersama dengan masyarakat mengkirau kemudian Pelaksanaan Penyembelihan hewan qurban oleh Bupati HM Adil  dilokasi sekitar halaman masjid Al Hafazoh.

Bagikan berita ini

Disqus comments