Kapolres dan Bupati Meranti Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual - TARGETRIAU

Selasa, 05 Juli 2022

Kapolres dan Bupati Meranti Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH bersama Bupati H Muhamad Adil SH MM, dan forkopimda, Selasa (5/7/2022) pagi, mengikuti upacara hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polri secara virtual.

Kegiatan yang terpusat di Akpol Lemdiklat Polri tersebut dihadiri langsung Presiden RI Ir Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Ikut hadir mengikuti upacara virtual itu, Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar bersama istri Ny Ismiatun Asmar, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos dan Pejabat Utama, Ketua DPRD Ardiansyah SH MSi, Kajari Waluyo, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugianto SSos, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul, bersama pengurus, Kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers, omas, masyarakat, serta pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo, dalam arahan pada upacara tersebut meminta kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus melakukan pembenahan dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya guna meningkatkan kinerja dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

"Kewenangan Polri sangat besar dan bersentuhan langsung dengan rakyat. Untuk itu, jalankan tugas sesuai dengan harapan rakyat. Polri harus memastikan kamtibmas berjalan kondusif," pintanya.


Bahkan, Presiden Jokowi juga mengharapakan kepada Polri untuk melakukan persiapan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak nantinya. Polri harus ikut menyukseskan Pemilu tanpa adanya konflik yang signifikan.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sigit Listiyanto Prabowo, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Polri telah melakukan berbagai langkah dan upaya mendukung pemerintah dalam berbagai hal. 

Bahkan, bersama stakeholder terkait Polri melakukan berbagai antisipasi, seperti halnya penanganan Covid-19 dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan saat lebaran Idul Fitri 2022.

Selain itu, sebut Jenderal Sigit, Polri juga ikut mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tumbuh dan bangkit. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Polri juga ikut mengawal ketahanan pangan dengan membentuk Satgas Ketahanan Pangan. Termasuk mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat serta anggota Polri. Tugas pelayanan kepada masyarakat kita tingkatkan melalui Polri yang Presisi," sebutnya.

Untuk diketuhui, usai mengikuti upacara secara virtual tersebut, Kapolres bersama Bupati dan undangan yang hadir melanjutkan kegiatan dengan mengadakan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-76 di Mako Polres, Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat. (Rilis Humas Polres)

Bagikan berita ini

Disqus comments