Pj Bupati Kampar Terima Mahasiswa Kuliah Luar Negeri, Wujudkan SDM Yang Berkarakter - TARGETRIAU

Selasa, 05 Juli 2022

Pj Bupati Kampar Terima Mahasiswa Kuliah Luar Negeri, Wujudkan SDM Yang Berkarakter


Pendidikan dan peningkatan Sumber daya Manusia merupakan cita-cita dan program pemerintah, Kabupaten Kampar juga dikenal dengan negeri serambi mekkah Riau dengan Masyarakat yang agamis dan diharapkan terciptanya generasi yang berilmu dan berakhlaqul Karimah. Terus Semangat, berfikir positif dan jernih. Insya Allah ada solusi terhadap berbagai Permaslahan.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar saat menerima 15 Mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di luar negeri Eropa dan timur tengah yang diadkan di Lantai 2 Kantor Bupati Kampar di Bangkinang. Senin, 04/07.

Silaturrahmi ini dilakukan untuk dapat memberikan sedikit bantuan jika memungkinkan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Luar Negeri.

Atas permintaan tersebut Pj. Bupati Kampar menyarankan agar di buatkan proposalnya untuk dapat dimasukkan ke APBDP, namun ini kita berusaha semoga tertampung di dalam anggaran perubahan ini, selain itu tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku “Kata Kamsol.

Yakin dengan masa depan kita, kita dapat melihat bahwa Kampar merupakan salah satu negeri yang maju pendidikan, alhamdulilah banyak orang Kampar yang berhasil di perantauan, ini tentunya berkat semangat dan perjuangan yang luar biasa” Kata Kamsol.

Hal ini dikatakan Kamsol juga banyak mahasiswa yang telah belajar di luar negeri belum dapat kita bantu melalui dana APBD namun dapat kita bantu melalui dan Baznas namun tidak dapat menampung semua mahasiswa ” Tambahnya lagi.

Untuk itu Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM meminta agar terus semangat dalam menuntut ilmu, pantang mundur, kami mendoakan semoga adik – adik dapat sukses melaksnakan pendidikan di luar negeri hingga tamat” Kata Kamsol.

Diantara mahasiswa tersebut Firman Amansyah denga negara tujuan lebanon, Muhammad Abrar Sahroni  Belgia, Ahmad Wara’ Jerman, Ilham Affandi Polandia – Belanda serta mahsisawa lainnya yang menuntut ilmu di Rusia, Yanan, kazakhtan dan Belanda. (***)



Sumber : buser24jam.com

Bagikan berita ini

Disqus comments