Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Darul Ulum Selatpanjang, Wabup : Jadikan Momentum Ini Bagi Kita Semua Untuk Asah Keihklasan dan Kepedulian Antar Sesama - TARGETRIAU

Minggu, 10 Juli 2022

Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Darul Ulum Selatpanjang, Wabup : Jadikan Momentum Ini Bagi Kita Semua Untuk Asah Keihklasan dan Kepedulian Antar Sesama


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar sholat idul adha 1443 H 2022 M di masjid Darul Ulum selatpanjang minggu 10/22.

Turut hadir Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti ,Kepala Badan, Kepala Dinas,Kepala Kantor,Kepala Bagian,di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,Ketua beserta Segenap Pengurus Masjid Darul Ulum Selatpanjang, para kiyai,alim ulama dan jamaah masjid darul ulum selatpanjang.

Sebagaimana lazimnya, pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging qurban. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban Sejalan dengan hikmahnya sebagai hari raya idul qurban,"tutur wabup.

Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Qurban semakin memberikan kesadaran kepada kita, bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain,"Jelasnya.

Esensi dari Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan, baik sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT. Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi'ar penyembelihan hewan qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim 'Alaihissalam.


Sebagai warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya, tentu kita dituntut berbagai pengorbanan demi kepentingan masyarakat banyak. Setidaknya mari kita maksimalkan seluruh tenaga dan pemikiran kita untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil kedepannya,"Harap wabup.

Mari kita terus berdo'a dan saling bahu membahu melaksanakan hal-hal yang positif dan menghindari perbuatan perbuatan yang tidak terpuji, untuk negeri kita Kabupaten Meranti ini. Semoga kita terhindar dari segala marabahaya, bencana dan musibah. Sehingga kita berharap kedepannya, Kabupaten Meranti menjadi negeri yang Damai, Makmur, Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,"

Pada hari yang sama saudara-saudara kita yang menjadi tamu Allah di Tanah Suci sedang menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu marilah kita berdoa, semoga mereka yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberi kesehatan, perlindungan dan kemampuan, serta kembali ke tanah air sebagai Haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin Yaa Rabbal'Alamiin,"Uajar wabup.

Mudah-mudahan hari Raya Idul Adha ini mendatangkan rahmat.dan Saya secara pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti beserta segenap jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah,Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi Maju, Cerdas dan Bermartabat. Aamiin Yaa Rabbal'Alamiin,"ucap wabup. (Prokopim).

Bagikan berita ini

Disqus comments