Pemuda Inhil Helmi Kusri, S.H Berharap Pemerintah Daerah Segera Memberikan Respon - TARGETRIAU

Selasa, 26 Juli 2022

Pemuda Inhil Helmi Kusri, S.H Berharap Pemerintah Daerah Segera Memberikan Respon


Indragiri Hilir - Tembilahan : Terkait dengan banyaknya infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak dan berlubang, pemuda Inhil Helmi Kusri, S.H berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir segera memberikan respon.

"Dengan banyaknya persoalan Infrastruktur di Kabupaten Inhil. Maka persoalan ini harus dicari solusinya oleh Pemeritah Kabupaten Inhil," kata Helmi saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui via WhatsApp, Senin (25/7/22).

Ia menambahkan, bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil selaku Lembaga Negara yang memuat pengawasan dan penganggaran untuk memberikan pengawasan terhadap Infrastruktur tersebut.

"Dan juga Bupati Inhil selaku pemangku kebijakan segerakan lah untuk memikirkan pembangunan ini. Karena bagaimanapun pembangun Inprastruktur adalah investasi penting dalam menopang ekonomi suatu aerah tersebut," ungkapnya.


Adapun Infrastruktur yang harus disegerakan adalah jembatan parit 16 di Kecamatan Reteh. Jembatan ini viral pada Oktober 2021 lalu, ribuan ayam mati akibat Mobil L300 pengangkut ayam tersebut terperosok jatuh ke sungai.

Kemudian, jembatan Enok, yang menelan Anggaran Permodalan Belanja Daerah (APBD) Puluhan Milyar itu mangkrak dan bermasalah.

Selanjutnya, Jembatan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, yang saat ini dengan kondisi ambruk dan dibangun jembatan sementara di atasnya. 

Jalan Terusan Mas, yang menuju Pelabuhan Parit 21 mengalami kerusakan yang cukup serius, terlihat banyaknya lubang dan genangan air pada ruas jalan sangat memprihatinkan.

Dan baru-baru ini jembatan di Desa Igal Kecamatan Mandah, jembatan/jerambah ini viral dan dimuat oleh media-media nasional karena dijuluki 'jembatan sakaratul maut'.


Masih ada beberapa Infrastruktur di Kabupaten Inhil ini menjadi sorotan publik, seperti akses dari Desa Lahang menuju Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir. Jalan ini dijuluki 'jalan retak seribu' karena susahnya akses menuju kesana.

Selain itu, ada pula jalan di sebelah Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan (RSUD-PH) yang rusak dan berlubang bahkan sering tergenang air, tepatnya di jalan Bunga, Tembilahan, Kecamatan Tembilahan kota.

Karena, menurut Helmi, Infrastruktur semua yang disebutkan ini belum termasuk di beberapa daerah yang lain, masih banyak Infrastruktur yang belum terjamah oleh Pemda Inhil.

"Masih banyak lagi infrastruktur kita yang harus di benahi, tolong pak kadis atau pak Bupati, segera berikan respon terkait infrastruktur ini," harapnya. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments