Sekjen LPTQ Pusat dan Ketua LPTQ Provinsi Riau Kunjungi Kafilah Kepulauan Meranti - TARGET RIAU

Selasa, 26 Juli 2022

Sekjen LPTQ Pusat dan Ketua LPTQ Provinsi Riau Kunjungi Kafilah Kepulauan Meranti


ROKAN HILIR - Musabaqah Tilawahtil Qur'an (MTQ) ke XL Provinsi Riau tahun ini kembali digelar di Kabupaten Rokan Hilir yang dipercayai sebagai tuan rumah menyelengarakan Ajang Syi'ar Islam dalam seni melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Tepatnya dihari Selasa, 26 Juli 2022 pemantauan seluruh tempat melaksanakan lomba, Sekjen LPTQ pusat dan Ketua LPTQ Provinsi Riau berserta rombongan menyempatkan waktu mendatangi Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti yang beralamat di JL. Kecamatan, Kelurahan Bagan Punak, Bagan Siapiapi, Rokan Hilir.

Kehadiran rombongan Sekjen LPTQ pusat dan Ketua LPTQ Riau beserta rombongan langsung disambut oleh Ketua Official Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Zul Khairil dan peserta Qori Qori'ah dari Kepulauan Meranti. 

Dalam Penyampaian Ketua LPTQ Provinsi Riau, H. Ahmad Syah Harrofie, SH. MH, sangat menyayangkan Pemkab Kepulauan Meranti tidak mengutuskan peserta Qori dan Qori'ah padahal Meranti sangat diperhitungkan dalam bidang seni baca Al-Quran ditingkat Provinsi Riau ini.

Demikian juga di sampaikan Sekjen kasubdit, LPTQ pusat, Rijal Ahmad Rangkuti, harapan kita semua peserta dari Meranti bisa masuk ke final dan bisa memberikan nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ditempat yang sama, penyampaian oleh Ketua Official Kafilah Kepulauan Meranti H. Zul Khairil, mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPTQ Provinsi Riau dan Sekjen LPTQ pusat berserta jajarannya yang telah sudi menyempatkan hadir di Kafilah Kepulauan Meranti ini. 

H. Zul Khairil juga menyampaikan pada ketua LPTQ Provinsi Riau dan Sekjen LPTQ Pusat, 7 peserta dari Kepulauan Meranti kebetulan sudah tampil semua dengan hasil sangat memuaskan.

1. Gusnanda - Cabang : Tuna Netra
2. Yogi Zat Mika - Cabang : Kuat Dekorasi
3. Eko Sarjono - Cabang : Qira'at Mujjawad
4. Abdurahman Sulaiman Saputra - Cabang : Tilawah 1 Juz
5. Habibbul Haq Hanif - Cabang : Tilawah 10 Juz
6. Azza Afkarina - Cabang : Tilawah 5 Juz
7. Laila - Cabang : Tartil

"Harapan kita dan berkat dukungan masyarakat Meranti, mudahan bisa sampai ke final nantinya, terus semangat dalam meraih prestasi dan kita buktikan Meranti sudah bisa bersaing dengan Kabupaten lain, yakin kalau Allah Tuhan Maha pengasih dan Maha Mendengar, udah berkehendak tidak ada yang tak mungkin, intinya kita harus berusaha," ucap H. Zul Khairil. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments