Wabup H. Asmar Minta Infrastruktur Jalan untuk Desa Tertinggal dan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat di Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Kamis, 14 Juli 2022

Wabup H. Asmar Minta Infrastruktur Jalan untuk Desa Tertinggal dan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat di Kepulauan Meranti


Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H. Asmar yang didampingi PPM Bapeda, Kartini menghadiri Rakor dan Komitmen bersama dalam percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Rakor yang di pimpim langsung oleh Gubernur dan wakil Gebernur serta di hadiri oleh kepala daerah yang se Provinsi Riau  di selenggarakan di Gedung Daerah Balai serindit aula Gubernuran Riau jalan Diponegoro Pekanbaru  (13/07/22)

Dalam pemaparan nya wabup H.Asmar menyampaikan kepada Gubernur Riau, Bahwa Meranti merupakan kabupaten termiskin di Riau dari 12 kabupaten kota,  dan ada  21 desa tertinggal  di kabupaten Kepulauan "Ujar wabup Asmar  

Wabup asmar meminta kepada Gubernur Riau untuk dapat memperhatikan dan membantu Kabupaten Kepulauan Meranti di bidang Infrastruktur dan lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Kepulauan Meranti, agar desa desa yang ada di Kabupaten menjadi desa yang maju dan mandiri. Serta masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat meningkatkan perekonomian nya .


Kepala dinas PMD Provinsi Riau Djoko Edi Imhar menyampaikan bahwa telah ada pertemuan antara Gubernur Riau dengan Komisi dua RI membahas tentang desa yang ada di Provinsi riau, dengan komitmen bersama kita optimis 2024 di Provinsi Riau tidak ada lagi desa yang tertinggal, Ujar Djoko Edi

"Untuk meningkatkan status desa tertinggal menjadi desa berkembang, Desa  harus membuat peta mitigasi, mempersiapkan peralatan penaggulangan bencana, jalur evakuasi dan terinput dalam Indek Desa Membangun (IDM) , tutur djoko.

Djoko menambahkan untuk menuju Riau pintar 2024, Pemprov akan menyediakan perpustakaan disetiap desa, membantu ketahanan sosial masyarakat dan membangun,mengaktifkan poskamling di desa, menyediakan ruang terbuka untuk masyarakat dan  Desa Bersinar(Bersih dari Narkoba).

'Kami optimis dengan program yang akan dijalan ini, akan meningkatkan status desa tertinggal menjadi desa berkembang, maju dan mandiri," tutupnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments