Warga Desa Maini Darul Aman Keluhkan Jalan Akses Menuju Pelabuhan yang Rusak Parah - TARGETRIAU

Minggu, 31 Juli 2022

Warga Desa Maini Darul Aman Keluhkan Jalan Akses Menuju Pelabuhan yang Rusak Parah


MERANTI - Kondisi jalan akses menuju pelabuhan di Desa Maini Darul Aman, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Jl. Sali, RT. 07, RW 04, Dusun 04 sangat memprihatinkan.

Jalan tersebut rusak parah, berkerikil, berlubang, dan ada yang sama sekali sudah tak beraspal. Jalan tersebut sejatinya menjadi akses utama bagi para nelayan warga setempat.

Salah seorang warga setempat, M. Taifur (40) menuturkan kekecewaannya karena sudah lama jalan tersebut rusak parah tetapi belum ada perhatian dari Pemerintah.

"Sudah lebih dari 15 tahun jalan ini rusak namun belum ada perhatian dari Pemerintah," ujar M. Taifur.

M. Taifur juga mengatakan kondisi jalan tersebut semakin parah jika cuaca hujan dan air laut pasang karena air saluran atau Drainase ikut naik sehingga sepanjang jalan terendam air.


Tak hanya itu, M. Taifur juga menjelaskan bahwa warga setempat sempat bergotong royong melakukan perbaikan dengan fasilitas seadanya, namun tak bertahan lama.

Terlihat dari pantauan media, jalan tersebut tidak layak dan membahayakan pengguna karena berkerikil runcing bahkan ada sebagian tidak beraspal dan juga tidak adanya lampu penerangan jalan.

Mengenai hal tersebut, Jamaludin selaku Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti berharap kepada Pemerintah untuk membagun jalan akses pelabuhan tersebut, karena jalan tersebut merupakan ujung tombak bagi masyarakat setempat yang profesinya sebagai nelayan.

"Mengingat kondisi jalan yang memprihatinkan, kami harap agar Pemerintah membagun jalan akses pelabuhan yang layak, karena jalan tersebut merupakan ujung tombak warga yang profesinya sebagai nelayan untuk mencari nafkah," harap Jamaludin. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments