STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kembali Buka Pendaftaran Gelombang Ke-2 - TARGETRIAU

Senin, 29 Agustus 2022

STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kembali Buka Pendaftaran Gelombang Ke-2


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang ke 2. Perguruan Tinggi Keagamaan Islam satu-satunya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini membuka pendaftaran Gelombang ke 2 dari Tanggal 27 Agustus s.d 08 September 2022.

Sebelum dibuka gelombang ke 2, STAI Nurul Hidayah Selatpanjang telah melaksanakan Ujian Masuk Gelombang pertama pada Sabtu, (27/08/2022) dan diikuti oleh kurang lebih 100 orang calon mahasiswa dan telah berjalan dengan lancar.

Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Isnaini Septemiarti, M.Pd.I ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan informasi penerimaan mahasiswa baru gelombang ke 2 tersebut. "Iya benar. Kita telah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke 2. Silakan bagi masyarakat dan calon mahasiswa untuk mendaftar segera". Ujar Isnaini kepada awak media.

Menurut Isnaini, dibukanya pendaftaran gelombang ke 2 tersebut Untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar untuk melakukan pendaftaran.

Antusias masyarakat dalam mengembangkan pendidikan Agama Islam cukup tinggi, oleh karena itu, STAI Nurul Hidayah Selatpanjang menurut Isnaini diharapkan mampu untuk mengemban amanah masyarakat untuk memajukan dunia Pendidikan Islam.

Ketika ditanya mengenai tentang biaya perkuliahan, Isnaini menerangkan bahwa biaya perkuliahan di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang cukup terjangkau oleh masyarakat. Bahkan menurut Isnaini beberapa mahasiswa kita sudah ada yang mendapatkan Bantuan Pendidikan dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan bantuan beasiswa dari lembaga lainnya. Tahun ini lanjut Isnaini kita juga menyediakan kuota Beasiswa KIP bagi calon mahasiswa baru yang nantinya kita seleksi sesuai ketentuan dan persyaratan yang ada. 

Di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang saat ini proses pembelajarannya diampu oleh dosen-dosen yang berkualitas. Lembaga-lembaga kemahasiswaan juga cukup aktif dalam melaksanakan kegiatannya seperti Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Pramuka, Sanggar Nur Sujana dan Organisasi kemahasiswaan lainnya. 

STAI Nurul Hidayah Selatpanjang sendiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi tertua di Kabupaten Kepulauan Meranti. Banyak alumni dari Perguruan Tinggi ini yang sudah berkiprah di lembaga pemerintah, swasta dan dunia pendidikan. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments