Tingkatkan Awareness dan Ownership Pekerja Terhadap Perusahaan, PT KPI RU Dumai Gelar Ngopi Bareng CFM Production - TARGETRIAU

Selasa, 30 Agustus 2022

Tingkatkan Awareness dan Ownership Pekerja Terhadap Perusahaan, PT KPI RU Dumai Gelar Ngopi Bareng CFM Production


(DUMAI) - Dalam rangka meningkatkan kesadaran (awareness) dan kepemilikan (ownership) pekerja terhadap perusahaan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar kegiatan Ngopi Bareng CFM Production.Selasa (30/08/2022).

Kegiatan Ngopi Bareng Cross Function Meeting (CFM) Production yang mengangkat tema ”Raise Operational Excellence Through Awareness & Ownership” ini dibuka dengan pemaparan terkait Pencapaian Kinerja Operational Excellence Tengah Tahun RU Dumai oleh Manager Production Dumai, Rudi Hartono.

Rudi Hartono menjabarkan skema perubahan proses bisnis yang terjadi di PT KPI dengan adanya legal endstate dari optimasi hilir for security of supply dengan ciri kilang beroperasi dengan berbagai faktor dan batasan (constraint) serta optimasi bisnis didasarkan kepada market driven menjadi optimasi kilang for security of supply dan profit center dengan ciri kilang beroperasi dengan memaksimalkan potensi fasilitas yang ada serta optimasi bisnis didasarkan kepada product driven.

Rudi juga menerangkan terkait pencapaian kinerja RU Dumai yang sangat membanggakan dimana hingga tengah tahun 2022 keuntungan kumulatif yang berhasil diraih adalah sebesar 13 persen lebih tinggi dari target yang direncanakan. Selain itu, PT KPI RU Dumai juga telah memproduksi Marine Fuel Oil (MFO) Low Sulfur di kilang Dumai sebanyak 1,8 juta Bbl dan 3,4 juta Bbl di kilang Sei Pakning. Melalui kedua kilang tersebut juga telah dihasilkan produk Pertamax sebanyak 174 MB, Pertadex 50 ppm sebanyak 493 MB serta Avtur sebanyak 726 MB.

"‎Ini tentunya tidak lepas atas sumbangsih dari kawan kawan semua. Tidak mudah mengubah mindset untuk bergerak dari zona nyaman. Tetapi dengan perhitungan yang matang, RU Dumai berhasil mencapai target maksimal produksi. Terima kasih kepada seluruh Perwira dan Pertiwi yang handal dan juga dukungan dari tim manajemen sekalian," ucap Rudi.

‎Kegiatan ngopi bareng dilanjutkan dengan sesi awareness & ownership insight dengan judul “How to Prepare Your Future” yang disampaikan oleh Pjs GM PT KPI RU II, Khabibullah Khanafie. Pada kesempatan tersebut, Khanafie menyampaikan terkait peningkatan value diri untuk keberhasilan di masa yang akan datang.

"Jangan batasi diri kita pada hal-hal kecil karena kita pasti memiliki potensi dalam diri kita. Kita semua harus bisa meningkatkan value diri. Itulah tugas kita agar dapat mencapai tujuan dan cita-cita. Apa yang kita capai untuk perusahaan saat ini adalah keberhasilan bersama," ujarnya.

Khabibullah Khanafie mengajak para Perwira dan Pertiwi untuk bersama-sama luruskan niat untuk kebaikan RU Dumai di masa depan. 

"Mari bermimpi besar, karena apa yang kalian lakukan untuk RU Dumai adalah hal besar dan bermanfaat untuk semua orang. Hargai diri kita dengan hal-hal besar," tutup ‎Khabibullah Khanafie

Kegiatan Ngopi Bareng CFM Production yang dilaksanakan di Club House PTGC Komperta Bukit Datuk, pada Senin (29/08), ditutup dengan pemberitan penghargaan kepada pekerja yang turut terlibat selama kegiatan ini berlangsung. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan keempat sekaligus penutup rangkaian kegiatan ngopi bareng setelah sebelumnya telah dilaksanakan untuk Batch I, II dan III pada tanggal 19 Juli, 26 Juli dan 02 Agustus 2022. Selain Pjs GM PT KPI RU II, kegiatan ini diikuti oleh jajaran tim manajemen serta pekerja fungsi Production Dumai.

Bagikan berita ini

Disqus comments