Polres Meranti Gelar Latihan Pra OPS Bina Waspada Lancang Kuning 2022 - TARGETRIAU

Sabtu, 03 September 2022

Polres Meranti Gelar Latihan Pra OPS Bina Waspada Lancang Kuning 2022


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Rabu (31/8/2022), bertempat di ruang rapat utama Mapolres, melaksanakan latihan pra Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2022.

Giat tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, didampingi Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH dan  diikuti oleh Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada. 

Kegiatan latihan pra operasi itu juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi.

"Kita sudah melaksanakan kegiatan lat pra ops Bina Waspada. Dimana, operasi ini dimulai dari tanggal 01 September sampai dengan 30 September 2022," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Jumat (2/9/2022) siang.

Dijelaskan Kabag Ops, bahwa operasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Melalui operasi ini, kita menanggulangi paham-paham radikalisme, terorisme, intoleran dan anti Pancasila," jelasnya.

Disebutkan Kompol Yudi pula, tujuan dari operasi ini adalah mengembalikan pandangan, pemahaman atau ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Operasi ini mengedepankan personel dari fungsi pembinaan masyarakat (Binmas), yakni Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan, serta di bantu oleh instansi terkait dan mitra kamtibmas," tuturnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments