Secara Virtual Bupati Kepulauan Meranti Buka Latsar CPNS Gol III dan II Formasi Tahun 2019 - TARGETRIAU

Selasa, 06 September 2022

Secara Virtual Bupati Kepulauan Meranti Buka Latsar CPNS Gol III dan II Formasi Tahun 2019


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Meranti menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS Golongan III dan II Formasi 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Aula Kantor Bupati, Selasa pagi (6/9/2022).

Pembukaan Latsar CPNS Meranti Tahun 2022, dilakukan oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM secara virtual dan dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, SE, MM yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan CPNS.

Turut hadir Kepala BPSDM Provinsi Riau Bapak Drs. H. Asrizal, M. Pd, Pejabat Administrator dan Sub Koordinator BPSDM Provinsi Riau, Ketua Asosiasi Persatuan Widyaiswara Provinsi Riau, Ketua Komite Penjamin Mutu BPSDM Provinsi Riau, Koordinator Widyaiswara dan seluruh Widyaiswara BPSDM Provinsi Riau. Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, seluruh Kepala OPD, Camat Tebingtinggi dan peserta Latsar.


Latsar CPNS Tahun 2022 ini diikuti oleh 106 orang peserta dengan rincian 60 CPNS Golongan III dan 46 orang CPNS Golongan II. Nantinya para peserta akan mengikuti pembelajaran selama 88 hari mulai dari tanggal 06 September - 16 Desember 2022.

Perwakilan BPSDM Provinsi Riau mengatakan Pelatihan ini merupakan syarat wajib yang harus dilakukan oleh CPNS untuk membentuk aparat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkualitas dan profesional. 

"Ikutilah pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar saudara berhasil dengan baik dan dinyatakan lulus mengikuti pelatihan dasar ini," jelasnya.

Bupati Kepulauan Meranti H. M Adil mengucapkan terimakasih kepada BPSDM Provinsi Riau, BKPSDM Kabupaten Kepulauan Meranti dan semua pihak yang ikut terlibat dalam menyiapkan acara ini. Sehingga Latsar tersebut dapat diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


"Selamat kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan dasar yang dibuka pada hari ini, karena latsar CPNS adalah syarat wajib yang harus diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil," ucapnya 

Melalui Pelatihan Dasar CPNS ini diharapkan para peserta tidak saja akan menjadi aparat yang cerdas dan profesional, namun juga memiliki pemahaman tentang hak dan kewajibannya, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku, termasuk kedisiplinan serta moral untuk membentuk aparat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkualitas dan profesional. 

Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap yang harus ditanamkan, ditumbuhkan dan dikembangkan di dalam diri setiap Pegawai Negeri Sipil. "Sebab harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh bagi masyarakat," tambah Bupati.

Dia mengatakan para peserta patut bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dasar CPNS agar dapat diangkat sebagai PNS secara penuh.

"Janganlah sia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah di pundak saudara. Bekerjalah secara profesional, disiplin, penuh pengabdian dan tanggungjawab," tutupnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments