Berdayakan Kolam UMKM, Bentuk Kepedulian Sat Brimob Untuk Bantu Masyarakat - TARGET RIAU

Rabu, 26 Oktober 2022

Berdayakan Kolam UMKM, Bentuk Kepedulian Sat Brimob Untuk Bantu Masyarakat


PEKANBARU - Satuan Brimob Daerah (Brimobda) Riau menggelar peningkatan kemampuan personel dalam rangka kesiapan tugas operasional, Rabu (26/10/2022). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Satrbimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

Pantauan di lapanhan, kegiatan terdiri dari peningkatan fisik dengan berlari sejauh 15 Km. Mulai dari Kantor Kelurahan Simpang Baru, Kecamatam Bina Widya dan berakhir di Mako Brimobda Riau. Selain itu ada juga latihan berenang dengan menggunakan persenjataan lengkap di kolam renang UMKM milik masyarakat. 

Ada sekitar 80 personel yang mengikuti peningkatan kemampuan tersebut. Jumlah ini terdiri dari 8 satuan yang berada di bawah Satbrimobda Riau. Diantaranya Staf Satuan, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Detasemen Gegana, Baja Taja Watukosek, Baja 46 dan Baja 47.

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Brimobda Riau dalam meningkatkan kapasitas serta kemampuan personel. Dimana nantinya akan ada banyak kegiatan operasi yang bakal diikuti oleh Brimobda Riau.

Saat ditanya mengapa kegiatan peningkatan kemampuan renang digelar di kolam umum, Kombes Ronny mengatakan bahwa hal itu sengaja dilakukan. Karena Brimobda Riau ingin masyarakat, khususnya pelaku UMKM dapat terbantu dan merasakan keberadaan Brimobda Riau. 

“Iya memang kami sengaja memilih kolam yang tarafnya masih UMKM ya. Ini milik masyarakat disini (Kecamatan Bina Widya, red) dan Alhamdulillah kami senang bisa membantu dengan menyewa kolam milik masyarakat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Kolam Renang Bangau Sakti, Sukniwati (59) mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Brimobda Riau di lokasi usaha miliknya. Dimana dengan disewa oleh Brimobda Riau untuk latihan, omset pendapatan kolam miliknya bertambah lebih banyak. Ia berharap Personel Brimobda Riau bisa terus latihan di kolam miliknya.

“Saya benar-benar sangat senang dan merasa sangat terbantu. Memang dari sehari-hari dengan disewanya kolam kami oleh Bapak-bapak dari Brimobda omset kami jauh bertambah. Alhamdulillah sekali,” pungkasnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments