Bonny Pimpin Komnas PA Meranti, Bupati Harap Hak Anak Semakin Terlindungi - TARGETRIAU

Sabtu, 15 Oktober 2022

Bonny Pimpin Komnas PA Meranti, Bupati Harap Hak Anak Semakin Terlindungi


MERANTI - Pengurus Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (15/10/2022) di Aula Kantor Bupati. Bonny Nofriza, SH, MH terpilih untuk menakhodai organisasi tersebut.

Bonny menyebutkan keberadaan Komnas Perlindungan Anak untuk melindungi anak-anak Indonesia dari segala bentuk kekerasan, intimidasi dan perbuatan menyimpang lainnya. Untuk itu, dia bersama segenap pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi hak anak di Kepulauan Meranti.

"Kita akan memberikan porsi yang cukup dan sesuai bagi anak. Jika tidak, nantinya dapat merugikan kepentingan anak dimasa yang akan datang," ujarnya.


Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau Benny F Gunawan berpesan kepada jajaran pengurus kabupaten untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan pihak kepolisian dan kejaksaan dalam hal penegakan hukum.

"Harapan kita dengan adanya Komnas PA ini dapat melindungi kejahatan terhadap anak di Kabupaten Kepulauan Meranti. Serta dapat membantu peran pemerintah daerah dan penegak hukum dalam permasalahan kasus anak," ungkapnya.

Benny juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang belum lama ini berhasil menyabet penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengaku senang dan bangga dengan terbentuknya Komnas Perlindungan Anak di wilayahnya. Mengingat peran pentingnya dalam memberikan pertolongan agar tidak terjadi pelanggaran maupun tindak kekerasan terhadap anak di Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Saya berharap Komnas ini mampu terus bergerak secara proaktif dan menghasilkan berbagai inovasi dalam memenuhi perlindungan serta hak-hak anak," sebutnya.

Adil juga mengharapkan kolaborasi dari Komnas Perlindungan Anak Kepulauan Meranti dalam meminimalisir segala macam bentuk eksploitasi, kriminalisasi dan diskriminasi terhadap anak.

"Kami berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga menyukseskan program kerjanya di Kepulauan Meranti," harap Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, unsur pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini dan Dedi Yuhara Lubis, Ketua MUI Kepulauan Meranti, para pejabat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments