Tingkatkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Sediakan Pusling Bagi Anak-anak - TARGETRIAU

Sabtu, 15 Oktober 2022

Tingkatkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Sediakan Pusling Bagi Anak-anak


MERANTI - Guna memotivasi minat baca masyarakat terlebih anak-anak, Sabtu (15/10/2022) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang, Brigadir Khairi, melakukan kegiatan perpustakaan keliling (Pusling) di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Dalam kegiatan Pusling yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 11 tersebut, Brigadir Khairi memberikan buku kepada anak-anak untuk di baca. Bahkan, terhadap anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan diberikan  hadiah berupa bingkisan snack. 

"Kegiatan Pusling ini bertujuan untuk mempermudah akses membaca bagi anak-anak. Disamping meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH.

Pusling juga, lanjut Kapolsek, dimaksudkan untuk meningkatkan literasi membaca dengan pemerataan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum atau tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen. Apalagi pulau Rangsang merupakan wilayah terluar yang tentunya memiliki berbagai keterbatasan.

"Ini juga dijadikan sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak. Karena adanya juga sesi tanya jawab bersama. Pusling tersebut setidaknya menjadi wadah dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat sebagai bentuk wujud Polri peduli dunia pendidikan," tutur Kapolsek.

Lebih lanjut pihaknya berharap Pusling ini dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain game online, dan sebagainya.

"Pusling ini mendapat respon yang baik dari sekolah tersebut. Pihak sekolah merasa senang dengan adanya kegiatan perpustakaan keliling ini, karena dapat membuat daya tarik membaca bagi anak-anak lebih meningkat lagi," ucap Iptu AGD Simamora. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments