Bupati Adil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dua Desa Kecamatan Rangsang Barat - TARGET RIAU

Minggu, 23 Oktober 2022

Bupati Adil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dua Desa Kecamatan Rangsang Barat


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  1444 H di Desa Telaga Baru dan Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat, Minggu (23/10/2022).

Kepala Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat, Nuradi menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dalam memenuhi undangan maulidur rasul yang diadakan di Masjid Jami' Al Huda desa tersebut.  

"Semoga kita semua mendapatkan ridho Allah. Saya atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih," ungkapnya.

Bupati H. M Adil dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk menghayati peringatan tersebut dengan menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kata bupati, ada pelajaran penting yang harus ditiru dari makhluk mulia tersebut.

"Ada suri tauladan yang harus kita contohi dalam diri Rasulullah. Jadi saya berharap maulid nabi ini bukan hanya seremoni belaka," ajak Bupati.


Dia juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas kelahiran nabi akhir zaman itu. Menurutnya, Rasulullah sungguh membawa kabar gembira bagi umatnya dengan ajaran yang mulia.

"Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah. Dan memohon agar Kepulauan Meranti selalu diberikan keberkahan, aman, tenteram dan damai," harapnya.

Tidak hanya itu, momentum maulid nabi sebutnya, harus menjadi pengingat bagi umat untuk menyebarkan paradigma islam sebagai rahmatan lil‘alamin. "Di manapun kita berada hendaknya  mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar," ujar Adil.

Lebih jauh bupati menyampaikan 7 program strategis Pemkab Kepulauan Meranti. Mulai dari pendidikan dan kesehatan gratis, hingga kepengurusan administrasi kependudukan dan catatan sipil.

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program dari pemerintah kabupaten, diantaranya kuliah gratis," ujarnya.

Selai memberikan bantuan bagi imam masjid, Bupati Adil juga memberikan bantuan pembangunan plafon dan keramik Masjid Jami Al Huda sebesar Rp.20 juta.

Kemudian rombongan bupati bergerak ke Dusun Sidomulyo Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat untuk memenuhi undangan maulid nabi di Musala Al Irsyad. Di sini bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan musala sebesar Rp.20 juta.

Turut hadir mendampingi bupati, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments