Lantik Pengurus IPM2KM, Bupati dan Kapolres Beri Arahan - TARGETRIAU

Minggu, 30 Oktober 2022

Lantik Pengurus IPM2KM, Bupati dan Kapolres Beri Arahan


PEKANBARU - Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPM2KM) periode 2022-2024 resmi dilantik oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM di Hotel Plaza Mona Pekanbaru, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan itu juga sekaligus penyambutan mahasiswa baru asal Meranti dengan tema Mewujudkan Rasa Kebersamaan untuk Memajukan  IPMK2M dalam Mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Ketua IPMK2M terpilih Firman Syahputra yang baru saja dikukuhkan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. M Adil yang telah hadir dan melantik secara langsung pengurus  IPMK2M periode 2022-2024.

"Kehadiran IPMK2M tidak hanya sebagai wadah biasa, melainkan dapat memberikan ide- ide dalam pembangunan Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti, kata Firman, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri. Masyarakat dan mahasiswa mesti ikut berkontribusi. Menurutnya ada lebih dari 2000 mahasiswa Kepulauan Meranti yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Pekanbaru.

"Mahasiswa dari Meranti ini membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti," tutupnya.


Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul yang turut hadir dalam pelantikan tersebut ikut memberikan masukan kepada pengurus IPM2KM dan para mahasiswa asal Meranti. Menurutnya mahasiswa harus bisa melihat perkembangan lingkungan strategis dengan baik, secara global, regional maupun nasional serta dinamikanya.

"Mahasiswa harus bisa memposisikan diri sebagai sosok intelektual untuk memahami kondisi saat ini. Sehingga diharapkan mampu melihat kondisi negara saat ini," ungkap Kapolres.

Andi Yul mengajak mahasiswa untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif demi menjaga laju pembangunan oleh pemerintah. Dia juga berpesan agar mahasiswa untuk memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan di Kepulauan Meranti sebagai bentuk balas budi

"Kabupaten Meranti merupakan ibu kandung kedua. Tempat orang tua kita membesarkan, membahagiakan dan membuat kita dan keluarga sampai posisi seperti ini," tambah Kapolres.

Bupati H.Muhammad Adil berharap pengurus IPM2KM yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan serta menjaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Serta dapat memberikan kontribusi pada lingkungan sosial masyarakat melalui ide-ide yang cemerlang.


Adil menyampaikan, saat ini Meranti merupakan kabupaten termiskin di Sumatra dengan rata rata indeks pendidikan 7 tahun. Oleh karenanya, pemerintah berkomitmen menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat sesuai visi Bupati dan wakil Bupati.

"Diantaranya menghubungkan jalan antar desa, antar kecamatan dan akses ke kabupaten. Selain itu juga dengan menjalin kerja sama pendidikan bersama 30 universitas di Indonesia dan juga banyak rumah sakit," ujar Bupati.

 Untuk itu, Adil berharap para mahasiswa asal Meranti bisa tekun belajar karena pemerintah kabupaten telah membantu biaya kuliah para mahasiswa lewat kerja sama tersebut. 

"Mahasiswa dapat memberikan ide- idenya untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Juga menjadi kontrol sosial dengan mengkritik pemerintah," ungkapnya.

Lebih jauh Adil menginginkan mahasiswa Meranti memiliki karakter yang kuat, berani berbuat dan ikut dalam upaya mengubah Kepulauan Meranti lebih baik kedepannya.

'Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan IPMK2M ini kedepan bisa menjadi mitra pemerintah dalam segala kegiatan dan bersinergi dengan pemerintah daerah," harap Bupati Adil.

Turut hadir Anggota DPRD Meranti Darsini, Kepala Dinas Sosial Kepulauan Meranti M. Khadafi, Kabag Kesra, Kabag Umum, dan para tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru. Serta pengurus dan anggota IPMK2M dan organisasi kepemudaan Kabupaten Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments