Mekong Cup XVII Bersama Muhammad Fadhly Ditutup, Gapura Fc Menang Lewat Adu Penalti - TARGETRIAU

Minggu, 30 Oktober 2022

Mekong Cup XVII Bersama Muhammad Fadhly Ditutup, Gapura Fc Menang Lewat Adu Penalti


MERANTI - Turnamen Sepak Bola Mekong Cup XVII di Lapangan Stadion Purnama Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat berakhir dan ditutup langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, Minggu (30/10/2022). 

Pertandingan diawali dengan perebutan peringkat lll dan lV antara Mekong Putra Fc berhadapan dengan Ipepe Fc Pelantai. Pertandingan sengit antara kedua kesebelasan akhirnya dimenangkan oleh Mekong Putra Fc dengan skor 4-2 lewat tendangan adu penalti.

Selanjutnya, Bupati H. M Adil ikut menyaksikan pertandingan final partai kedua memperebutkan juara I dan II yang mempertemukan kesebelasan Kumala Fc Vs Gapura Fc yang berasal dari Kecamatan Tasik Putri Puyu.


Meski pertandingan seru itu sempat diguyur hujan dan petir, namun hingga peluit akhir ditiup, skor antar kesebelasan masih 0-0. Pertandingan final itupun harus berakhir dengan adu penalti dan dimenangkan oleh Gapura Fc dengan skor 1-3.

Usai pertandingan, Bupati Adil menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia, pihak pengamanan, dinas terkait dan seluruh pihak yang telah menyukseskan pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah turnamen sepak bola ini telah selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif," ucap Adil.


Dia juga menyampaikan akan adalagi turnamen Bupati Cup yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 7 November mendatang dengan total hadiah Rp.100 juta. Dengan hadiah juara 1 sebesar Rp.50 juta.

"Syaratnya tidak boleh membawa pemain dari luar, harus dari Meranti," tegas Bupati.

Hal itu menurutnya, agar melahirkan bibit unggul di bidang sepak bola dari Meranti dan bisa mengikuti divisi III nantinya. Untuk itu para pemain yang berumur 25 tahun kebawah akan diseleksi, sehingga melahirkan pemain terbaik untuk kategori usia 16, 17, 19 dan 20 tahun.

Hadir dalam penutupan tersebut, Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua PSSI Meranti, Camat Tebingtinggi Barat dan Kepala Desa Mekong, panitia, para wasit, dan peserta turnamen serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments