Alami Infeksi Akibat Luka, Polsek Merbau Bantu Fasilitasi Dolah Berobat ke RSUD Meranti - TARGETRIAU

Senin, 07 November 2022

Alami Infeksi Akibat Luka, Polsek Merbau Bantu Fasilitasi Dolah Berobat ke RSUD Meranti


MERANTI - Polsek Merbau bantu fasilitasi Dolah, warga Kelurahan Teluk Belitung untuk berobat dari Puskesmas Teluk Belitung ke RSUD Kepulauan Meranti di Selatpanjang.

Kapolsek Merbau Iptu Aguslan SH turun langsung membantu dengan didampingi Ps Kanit Intel Bripka Erianto, Ps Kanit Binmas Mardoni, Bhabinkamtibmas Teluk Belitung Briptu Randa Maulana, Dokter Puskesmas Teluk Belitung Willis dan dua perawat serta pihak keluarga terhadap pasien yang mengalami infeksi akibat luka alat terkena cangkul disaat berkebun.

Dimana, kaki kanan Dolah yang mengalami luka tersebut terjadi pembusukan dan membengkak. 

"Setelah dilakukan pengobatan, pihak Puskesmas Teluk Belitung menyarankan ke pihak keluarga, agar pasien tersebut mendapatkan perawat intensif melalui rujukan ke RSUD Kepulauan Meranti," ungkap Iptu Aguslan.

Kemudian, sebut Kapolsek, keluarga pasien dan Puskesmas berkoordinasi dengan pihaknya untuk memfasilitasi dalam sarana transportasi untuk mengantar pasien ke RSUD Selatpanjang dengan menggunakan speedboat.

"Mendapat informasi soal itu, kita langsung membawa pasien yang didampingi keluarga dan Babinkamtibmas Teluk Belitung Briptu Randa Maulana menuju RSUD Selatpanjang," ceritanya.
 
Kapolsek juga menuturkan bahwa Dolah telah lama sakit dan Puskesmas sudah merujuk untuk ke RSUD. Namun terkendala transportasi dan hal lainnya.

"Pihak keluarga awalnya menunda untuk di rujuk, namun penyakit bapak ini bertambah parah dan kembali disuruh rujuk oleh Puskesmas. Maka dari itu, kita bersama anggota langsung tanggap membantu memfasilitasi pasien untuk bisa di rawat di RSUD," tutur Aguslan lagi. 

Lebih lanjut, beber Kapolsek Merbau itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Sie Dokkes Polres Kepulauan Meranti terkait rujukan pasien bernama Dolah itu.

Sehingga, sesampainya di pelabuhan  kempang Nursahada, pasien pun langsung dijemput oleh personel Sie Dokkes Polres Briptu Ricki Tindaon Amd dengan menggunakan kendaraan dinas untuk dibawa ke RSUD agar bisa dirawat inap.

Sementara itu, Ketua RT setempat Herianto, mewakili keluarga pasien mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan Polsek Merbau  yang telah memfasilitasi Dolah untuk berobat ke RSUD.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Kapolsek dan anggota yang telah memfasilitasi warga kami tersebut untuk berobat ke rumah sakit di Selatpanjang. Ini merupakan kepedulian dan perhatian Polisi terhadap masyarakat yang dalam kesulitan. Mudah-mudahan kedepan Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat," ucap Herianto yang juga menantu pasien. (Rilis Humas Polres Kep. Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments