Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani di Desa Semukut, Bupati Minta Doakan Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Senin, 07 November 2022

Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani di Desa Semukut, Bupati Minta Doakan Kepulauan Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani di Musala Tarekat Al Ikhsan Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau, Minggu (6/11/2022) malam. Peringatan hari wafat ulama besar itu diikuti sekitar 500 jamaah tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiah di Kepulauan Meranti.

Ketua panitia pelaksana Ibrahim, S.Pd mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Al Mukarom KH. Muhayat Pengasuh Ponpes Al-Falah Rumbia Lampung Tengah. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada masyarakat dan jamaah tarekat.

Secara khusus Ibrahim turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil yang menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.50 juta dan puteranya Muhammad Fadhly yang telah menyumbang seekor sapi untuk kegiatan tersebut.


"Ini merupakan tradisi dari orang tua dari Mas Fadhly yakni H. Adil. Semoga Allah memberikan keberkahan dan dimurahkan rezekinya," ucap Ibrahim.

Bupati H. Muhammad Adil, menyampaikan pemerintahannya bersama Wabup H. Asmar yang telah berlangsung sekitar 1 tahun 8 bulan terus berupaya mewujudkan program kerja dalam visi misi menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

"Dalam momen ini saya berharap para kiyai dan jamaah semuanya untuk mendoakan para penyelenggara pemerintahan. Semoga Kepulauan Meranti dapat mengejar ketertinggalan," harapnya.

Selain menjelaskan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan, Bupati juga menyampaikan di tahun ini Pemkab Meranti akan memberangkatkan 250 orang warga untuk umrah ke tanah suci. "Mulai dari imam masjid dan musala, marbot, muadzin dan para guru ngaji," sebut Bupati.


Kegiatan haul itu dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan KH. Muhayat.

Turut hadir, Khalifah Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiah Kecamatan Pulau Merbau Kiai Saerozi, M.Ag, Badal Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiah se-Kecamatan Pulau Merbau, Ketua dan Pengurus Haul Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiah.

Ikut mendampingi Bupati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, para Asisten Setda, para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, dan para Camat. Ketua MUI, kepala desa se-Kecamatan Pulau Merbau, anggota Babinkamtibmas, Ketua Ansor, Banser serta tamu undangan. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments