Hampir Ambruk, SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang Perlukan Perbaikan - TARGETRIAU

Rabu, 16 November 2022

Hampir Ambruk, SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang Perlukan Perbaikan


MERANTI - Masyarakat desa Sungai Tohor kecamatan Tebingtinggi Timur, kabupaten Kepulauan Meranti prihatin atas bangunan Sekolah Dasar (SD Negeri 07) jauh Nerlang.

Kondisi Bangunan sekolah saat ini berdinding papan sudah mulai lapuk dan atap sudah tidak layak lagi untuk tempat proses belajar mengajar bagi siswa dan guru

Kondisi bangunan sekolah sudah miring hampir ambruk, sehingga aktivitas para guru dan murid pun sangat terganggu disaat proses belajar dan mengajar

Hal itu karena kurangnya perhatian dari pemerintah daerah dan dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Kepulauan Meranti.

Melihat kondisi bangunan yang memprihatinkan itu agar tidak terjadi kecelakaan yang akan menimpa anak-anak masyarakat desa Sungai Tohor bergotong royong untuk merehap sekolah SD Negeri 07 tersebut agar anak-anak dapat melakukan aktivitas belajar mengajar dengan baik.

Kades Sungai Tohor Barat, Ardiansor, kepada Media ini mengatakan,"pembangunan gedung sekolah dasar (SD) Negeri 07 kelas jauh Nerlang merupakan swadaya masyarakat karena sampai saat ini sama sekali tidak ada perhatian dari pemerintah.

"Sekolah SDN 07 Nerlang ini merupakan sekolah kelas jauh atau kelas bantu untuk anak-anak daerah pedalaman, dan pembangunan lokalnya swadaya masyarakat secara bersama-sama dan dibantu oleh donatur. Sekolah itu sudah lama didirikan namun belum ada perhatian dan bantuan dari pemerintah," ujarnya

Lanjut Ardiansor lagi," Setahu saya, pihak sekolah sudah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) tetapi hingga sampai saat ini belum ada bantuan, kalau mau jelas langsung saja hubungi pihak sekolah nya," kata dia kepada Media ini Selasa (15/11/2022)

Menyingkapinya hal itu media ini coba melakukan konfirmasi kepihak sekolah untuk meminta keterangan dengan menghubungi lewat handphone tetapi tidak diangkat

Media ini coba lagi melakukan konfirmasi kekepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bidang sarana dan prasarana (sarpras) yaitu Bapak Syamsul.

"Untuk disekolah SD Negeri 07 sudah dimasuk dalam anggaran di Dinas Pendidikan, mudah-mudahan secepatnya nanti akan dilakukan pembangunan," Sebutnya Selasa (15/11/2022).

Ditambah dia lagi,"Kita akan terus berupaya melakukan pembenahan Bangunan gedung sekolah, apalagi sekolah kelas jauh atau sekolah bantu, karena untuk anak-anak perserta didik ini sangat diutamakan, apalagi SD Negeri 07 lokal jauh Nerlang sangat jauh lokasi sekolahnya, mudah-mudahan saja secepatnya bisa teratasi pembangunannya," pungkasnya. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments