Normalisasi Saluran Irigasi Jalan Pertanian Dusun 1 Desa Sungai Cina Sepanjang 800 Meter Sedang Dikerjakan - TARGETRIAU

Jumat, 04 November 2022

Normalisasi Saluran Irigasi Jalan Pertanian Dusun 1 Desa Sungai Cina Sepanjang 800 Meter Sedang Dikerjakan


MERANTI - Berdasarkan pantauan awak media ini di lapangan Normalisasi saluran paret irigasi sawah dijalan pertanian Dusun 1,Desa sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat ,Kabupaten Kepulauan Meranti, Kini masih dalam tahap pengerjaan.

Kegiatan yang menggunakan anggaran dana Desa (DDS) tahu 2022 tersebut memang merupakan harapan dan kebutuhan masyarakat Didesa itu terutama masyarakat petani tanaman padi.

Program tersebut memang merupakan cita-cita kepala Desa sejak awal dilantik sebagai orang nomor satu di Desa Sungai Cina itu, tim Desa selalu mensurpay tempat - tempat yang menjadi sasaran untuk dibangun melalui anggaran DDS. 

Saat ini masyarakat sedang giat melaksana kan program normalisasi paret sekunder sepanjang 800 M dengan lebar 4 M dan kedalaman sekitar 2,20 M , Sumber anggaran dari DDS tahun 2022 sebesar kurang lebih Rp. 80 Juta,  selain itu jalan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintahan Desa dalam membangun peningkatan prekonomian masyarakat yang mayoritasnya adalah petani tanaman padi.

Amen, sebagai Tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Sungai Cina  kepada wartawan saat ditemui di lokasi mengatakan "Kita sangat berharap dengan terealisasinya program normalisasi tali air paret sekunder ini akan dapat menambah penghasilan bagi para petani serta mendapat berkah dari Yang Kuasa karena paret sekunder ini satu-satunya harapan sebagian para masyarakat tani yang selama ini selalu mengalami musibah lantaran tanamanya rusak akibat tergenang banjir baik dari air hujan maupun air pasang yang naik lansung ke paret sekunder tersebut,  hingga menjadikan kwalitas tanaman tak seperti yang kita harapkan" jelas Amen.   

Kepala Desa Sungai Cina Supardi ketika di konfermasi saat ditemui di Selatpanjang minggu (30/10/22) terkait kegiatan normalisasi paret irigasi tersebut ,ia memaparkan "saya  sejak dilantik sebagai  Kepala Desa di Sungai Cina ini, hal-hal bersipat pembangunan di Desa sungai Cina memang merupkan PR bagi saya demi terujutnya pembangunan yang selama ini masih belum tersentuh pembangunan " ujar Supardi. 

Dikatakan juga ,untuk saat  ini saya tetap aktip dalam melakukan  penerobos hingga samapai ke tingkat pusat maupun tingkat propinsi Riau agar pembangunan daerah kita kususnya Desa Sungai Cina agar mendapat keseimbangan dengan desa-desa yang ada di Kabupaten lainya. 

Sejalan dengan program yang di laksanakan oleh pemerintah dalam merealisasi visi dan misi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Pembangunan Meranti kedepanya. Tutup Supardi. (***)



Sumber : kabarpesisirnews.com

Bagikan berita ini

Disqus comments