Sempena HUT Humas Polri Ke 71, Bidhumas Polda Riau dan Wartawan Mitra Peduli Salurkan 150 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir - TARGETRIAU

Kamis, 03 November 2022

Sempena HUT Humas Polri Ke 71, Bidhumas Polda Riau dan Wartawan Mitra Peduli Salurkan 150 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir


PEKANBARU - Bidang Humas Polda Riau bersama ratusan wartawan yang tergabung dalam Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), Sabtu (29/10) siang membagikan 150 paket bantuan sosial (Bansos) berupa Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyebaran Bansos, antara lain masyarakat yang bermukim di Jalan Sakuntala Ujung yang terdampak banjir, serta warga yang bermukim di pinggiran Sungai Siak, tepatnya Kelurahan Melebung.

Tak cuma didua tempat itu saja, masyarakat yang tinggal di sekitar Makopolairud Polda Riau di Kecamatan Rumbai Pesisir juga kebagian Sembako. Warga pun tampak antusias dan senang.

"Tiga tempat tersebut kita berikan masing-masing 50 paket Sembako, dengan total 150 paket keseluruhan," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto disela-sela kegiatan sosial ini.

Penyaluran Bansos, bentuk kepedulian Bidhumas Polda Riau dan wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dana diperoleh dari sumbangan anggota kepolisian, staf hingga ASN dijajaran Humas Polda Riau dan awak wartawan yang berposko liputan di Mapolda Riau.

"Membantu sesama tak perlu menunggu berkecukupan. Polri dan wartawan bisa melakukan itu. Kolaborasi untuk kebaikan orang banyak. Alhamdulillah, masyarakat yang kita bantu sangat bahagia," imbuh Narto.

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ini juga bersempena HUT ke 71 Humas Polri, dengan salahsatu rangkaian kegiatan positifnya langsung menyentuh lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan sesama.

Ada kisah menarik dalam penyaluran Bansos kali ini, di mana turut mengerahkan tiga Kapal Patroli (KP) milik Direktorat Polairud Polda Riau. Bukan tanpa alasan, lantaran untuk mencapai salah satu tempat yang dituju lebih cepat diakses dengan menyusuri Sungai Siak.

Bertolak dari Markas Polairud, anggota Bidhumas Polda Riau dan wartawan langsung menyusuri Sungai Siak menuju daerah Melebung di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Sesampainya di sana, warga ternyata sudah menunggu.

"Kami senang sekali, ada pak polisi berkunjung ke tempat kami ini dan membawakan Sembako. Terharu rasanya ada yang peduli dengan kami di sini," ucap Bu Siti penuh haru. Terpancar  pula kebahagiaan dari mata mereka.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Bidhumas Polda Riau dan WMPR juga memberikan tali asih saat menyapa warga masyarakat yang sedang menjaring ataupun memancing ikan disepanjang sungai Siak. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments