Polres Meranti dan TNI Gelar Apel Sinergitas Kamtibmas - TARGETRIAU

Jumat, 11 November 2022

Polres Meranti dan TNI Gelar Apel Sinergitas Kamtibmas


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Koramil 02 Tebingtinggi dan Posal Selatpanjang, Jumat (11/11/2022) pagi, menggelar apel bersama TNI - Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Apel yang berlangsung di lapangan Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat itu dihadiri oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, PJU Polres, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, serta personel Polres, Koramil dan Posal. 

Kapolres AKBP Andi Yul dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan apel TNI - Polri ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas secara kompak menjaga situasi Kamtibmas dan membantu program pemerintah dalam memakmurkan masyarakat.

"Alhamdulillah TNI - Polri Mampu bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Kepulauan Meranti. Kita dianggap solid dan dipercaya oleh pemerintah untuk memelihara serta menjaga situasi yang aman dan kondusif," ungkap Andi Yul. 

Tugas TNI dan Polri, kata Kapolres, yakni bersama-sama menjaga Harkamtibmas dan pertahanan negara. Terlebih lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan daerah terluar berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

'Oleh karena itu, TNI - Polri harus solid untuk menjaga wilayah kita ini sesuai tugas pokok masing-masing," tuturnya.

Selain itu, sebutnya, TNI - Polri juga berperan penting dalam tugas lainnya seperti pencegahan dan pengendalian Covid-19, pememberian bantuan sosial serta pembangunan nasional.

"KTT G20 akan diselenggarakan di Bali, untuk itu, kita berkewajiban ikut menyukseskannya. Salah satunya yaitu berperan aktif menjaga wilayah daerah terluar dari hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan event internasional itu," beber AKBP Andi Yul.


Kedepan, lanjutnya lagi, juga akan dilaksanakan kegiatan untuk menjaga sinergritas dan soliditas TNI - Polri, seperti olahraga bersama atau hal positif lainnya.

"Terima kasih kepada Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas yang sudah menjaga wilayahnya masing-masing. Saya berharap hubungan yang selama ini terjalin baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Bila ada personel kami yang melakukan suatu hal yang tidak pantas, silahkan untuk dilaporkan kepada saya," tegasnya.

Danramil 02 Tebingtinggi, Kapten Arh Isnanu, di kesempatan itu mengungkapkan bahwa tugas TNI adalah menjaga keutuhan NKRI dan menjaga ketertiban dunia berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Disamping membantu pemerintah dalam hal pembangunan dan bersama Polri menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

"TNI - Polri merupakan garda terdepan dan juga yang terakhir dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hubungan kita adalah sinergritas tanpa batas. Artinya tidak ada satu pun tugas yang tidak bisa diselesaikan bila kita bersinergi dengan baik. Untuk itu, mari kita jaga sinergritas dan soliditas hingga berlanjut kedepannya," ajak Kapten Isnanu.

Sementara itu, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine menuturkan bahwa dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), para anggota harus pula menjaga kesehatan tubuh agar tetap kuat dan bugar.

"Bila tubuh kita sehat dan kuat, tentu kita akan mampu melaksanakan tugas dan membantu pemerintah dalam membangun negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," ucap Justine. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments