Bersama Danlanal Dumai, Bupati Meranti Pantau Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Sunat Massal - TARGET RIAU

Rabu, 14 Desember 2022

Bersama Danlanal Dumai, Bupati Meranti Pantau Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Sunat Massal


MERANTI,- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mendukung penuh terhadap Kampung Bahari Nusantara (KBN) di desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Meranti, Rabu,(14/12/2022) pagi.

Kampung Bahari Nusantara merupakan Binaan TNI Angkatan Laut Lanal Dumai yang ada diwilayah Posal Selatpanjang sehingga Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena menegaskan kalau masa depan anak-anak sangat dibutuhkan dan merupakan penerus Bangsa.

Dalam sambutanya, Lekahena mengatakan kalau hari ini akan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di desa alai ini yang dilaksanakan secara serentak oleh Bapak Kepala staf Angkatan Laut. Namun, karena ada kegiatan beliau yang mendesak dalam rangka pelantikan beliau sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sehingga pelaksanaan peresmian Kampung Bahari nusantara di Kabupaten Meranti yaitu khususnya desa Alai ini ditunda untuk sementara waktu.

"Mohon maaf KBN kita ditunda, sehingga nanti dalam waktu dekat sudah ada konfirmasi terkait Peresmian KBN ini," ujarnya.

Dalam lonceng kegiatan Sunatan massal dan kegiatan lainnya, Danlanal Dumai menyampaikan kalau ini merupakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-14 tahun.

"Kegiatan seperti Bhakti Kesehatan, Sunat Massal, Cek Kesehatan dan Donor Darah merupakan kegiatan tahunan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dalam melaksanakan program atau sunat massal tersebut. Kegiatan ini, tidak hanya membantu mereka yang terkendala biaya untuk sunatan tetapi juga membantu menjaga kesehatan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan Danlanal Dumai, perlu kita ketahui bersama sunatan memiliki manfaat yang baik dan  untuk kesehatan. Terlebih lagi, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang kesehatannya perlu bersama-sama mendapat perhatian kita semuanya.

"Walaupun belum diresmikan KBN ini, ini merupakan tujuan dan wujud sinar kita Tentara Nasional Angkatan Laut dengan pemerintah daerah dan sinergi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Saya berharap Kampung Bahari Nusantara ini menjadi salah satu tempat atau wadah untuk semua instansi, Jadi bukan hanya TNI Angkatan Laut saja, akan tetapi semua kita bisa bersinergi Yang intinya semata-mata untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Meranti," jelasnya .

Terkahir, Kami Mewakili Lanal Dumai mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dan seluruh unsur yang telah bekerja sama dalam mendukung kegiatan pada hari ini terutama kepada Bapak Bupati dan seluruh perangkat Pemerintah daerah Kabupaten Meranti Semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

"Dalam momen ini juga saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Meranti yang ke-14 yang jatuh pada tanggal 19 Desember semoga Kabupaten Meranti ke depan lebih maju lebih sejahtera dan terus berkembang di dalam seluruh sektor yang menjadi potensi di Kabupaten Meranti," terangnya .

Dalam wawancara dengan Wartawan Riaulink.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mendukung penuh terhadap Kampung Bahari Nusantara (KBN) di desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat yang mana 

"Tadi ada lima klaster yang kita dengar kan, dan ini sama persis dengan 7 program strategis Bupati Meranti nanti tinggal dari Lanal Dumai untuk koordinasi dengan OPD yang ada sehingga kerjasama yang bagus tetap terjalin. Kampung Bahari Nusantara di alai ini harus selesai, nah kedepannya baru cari Kampung Bahari selanjutnya," jelas H Adil.

Ditambah dia, menyangkut tentang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Wisata dan Pertahanan ini sudah cukup bagus kalau perlu segera dilaksanakan.

"Pada intinya, kami dari Pemerintah daerah mendukung penuh dengan apa yang dilakukan TNI Angkatan Laut Lanal Dumai untuk masyarakat kami dan ini sejalan dengan program kami, dan kami berharap ada Kampung Bahari Nusantara selanjutnya," terangnya. 

Turut hadir, Kapolres Meranti diwakili Kabag OPS Kompol Yudi Setiawan, Danramil 02 TT, Asisten I, Kepala dinas Kesehatan, Sekcam Tebingtinggi Barat, Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine,Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU JA Lubis, dan sejumlah instansi lainnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments