Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Strategi Harus Berorientasi Pada Pelayanan Publik - TARGET RIAU

Rabu, 14 Desember 2022

Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Strategi Harus Berorientasi Pada Pelayanan Publik


ROKAN HILIR - Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK. MH meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir (Rohil) di Bagansiapiapi, Senin (12/12/2022).

Jenis pelayanan yang diberikan oleh kantor Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir yang diresmikan tersebut diantaranya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang dan pengaduan masyarakat.

Sebelum ada kantor pelayanan terpadu tersebut, warga Bagan Siapiapi harus datang ke Polres Rokan Hilir yang jaraknya memakan waktu hampir 2 jam perjalanan lamanya untuk mendapatkan pelayanan kepolisian.

Sehingga dengan hadirnya kantor tersebut sangat memudahkan dan mempercepat proses pelayanan masyarakat. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian mengatakan dengan adanya kantor pelayanan terpadu tersebut, masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan kepolisian. 

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya," sebut AKBP Andrian.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir melalui Wakilnya, H Sulaiman mengatakan bahwa pelayanan masyarakat memang menjadi fokus utama Pemda Rohil sehingga apa yang diinovasikan oleh Polres Rohil  dalam membangun sistem layanan terpadu ini sangat mendukung program yang dicanangkan pemerintah daerah.

"Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami, dimana Polres Rohil membuat suatu terobosan dengan membuka kantor pelayanan terpadu. Selama ini masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya mengeluhkan jauhnya ke Polres Rohil. Selamat kepada Polres Rohil atas peresmian kantor layanan terpadu dan kami berikan apresiasi yang  setinggi-tingginya," ujar Sulaiman.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK MH menyebutkan, pelayanan memang merupakan salah satu yang menjadi prioritas. Apalagi menurutnya di era demokrasi semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat. 
 
"Pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri sangat bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama," tegasnya. 

Kapolda memberikan apresiasi kepada Kapolres Rohil yang begitu peka terhadap keluhan masyarakat dan mengatakan langkah yang telah diambil Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dengan membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat dan luar biasa. 

"Saya minta bukan hanya sekedar dilaunching, namun pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan harus humanis sabar dan ramah," tandasnya.

Dengan telah diresmikannya kantor pelayanan terpadu tersebut, Irjen Iqbal berpesan agar pelayanan yang diberikan harus maksimal. Sebab kata Kapolda, jika pelayanan yang diberikan benar-benar baik, maka masyarakat dengan sendirinya akan datang berduyun-duyun untuk melakukan berbagai urusan.

Irjen Iqbal juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemda Rohil, Forkopimda, tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat yang telah memberikan support kepada Polres Rohil.

"Saya mengapresiasi semua pihak karena tanpa sinergi semua pihak tidak akan dapat terwujud, semoga sentra pelayanan yang ada di Bagansiapiapi ini dapat menambah efek domino bagi Kabupaten Rohil, semakin bagus pelayanan kepolisian, kita berharap kehidupan masyarakat nya juga semakin baik," paparnya.

Turut hadir pada lounching tersebut Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, tokoh pemuda, tokoh agama, Forum Komunikasi Umat Beragama Rohil.

Bagikan berita ini

Disqus comments