Bupati Adil Beserta Rombongan Safari Ramadhan Desa Tanjung Peranap - TARGET RIAU

Sabtu, 25 Maret 2023

Bupati Adil Beserta Rombongan Safari Ramadhan Desa Tanjung Peranap


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM safari Rahmadan yang pertama buka puasa dan sholat tarawih bersama bertempat di Masjid Jamik Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Jum'at (24/03/2023). 

Turut hadir Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,Para Asisten Setda, Seluruh Kepala OPD,Seluruh Kepala Bagian Setda,Camat Tebing Tinggi Barat, Kepala Desa Tanjung Peranap. Kesra Safrizal SPd MSi, Kabag Umum, Tarmizi SE MIP, PLT PUPR Fajar, Perkim Saipul, PLT Kadinsos Sukri SE.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Desa Tanjung Peranap Indra SPd, sungguh kebanggaan bagi masyarakat Desa Tanjung Peranap bisa hadir di Desa kami ini, dan saya ucapkan terimakasih sudah hadir pada agenda malam ini. 

"Harapan kami kepada pak Bupati H Muhammad Adil SH MM, jalan menuju Kabupaten semoga bisa terlaksana segera mungkin, supaya masayarakat tidak lagi kesulitan lagi", Kata Indra SPd.

Sebelum sambutan Bupati H Muhammad Adil SH MM, didahulukan dengan santunan anak yatim yang berjumlah 15 orang anak, sementara untuk bantuan sosial berupa beras sebanyak 300 kampit, dan untuk imam, bilal, gorim, kebersihan mendapatkan juga mendapatkan kain sarung.

Dalam sambutannya Bupati HM Adil mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, keluarga dan pribadi, kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya yang berada di Desa Tanjung Peranap.

"Kegiatan safari Ramadhan merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagaimana yang kita ketahui bahwa safari ramadhan ini bertujuan untuk mempererat hubungan pemerintah dengan masyarakat", Kata H Muhammad Adil SH MM. 

Tentunya dalam hal ini safari Ramadhan menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat. 

Untuk itu melalui kegiatan safari ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat berharap kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Peranap agar mampu memberikan saran yang positif terutama dalam hal penunjang kegiatan keagamaan. 

"Saya selaku pemerintah kabupaten kepulauan Meranti juga mohon doa dan dukungan agar bisa menjalan kan roda pemerintahan dengan baik, Mohon juga dido'akan agar program-program strategis yang disusun dapat berjalan dengan sukses sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Sehingga kami mampu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti", ujarnya H Muhammad SH MM.

"Pada kesempatan yang mulia ini, saya juga mengajak kepada umat muslim di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah. Untuk itu jangan sampai kita melewatkan kesempatan mendapatkan ampunan dari Allah SWT selama Ramadhan dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan aktifitas," sebutnya H Muhammad SH MM.

"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan, Marhaban ya Ramadhan. Selamat Manyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. mohon maaf lahir dan bathin", ujarnya H Muhammad SH MM.

"Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan ibadah ramadhan tahun ini dan semoga amal ibadah puasa ramadhan kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya", ungkapnya H Muhammad SH MM.

"Saya menghimbau mohon dijaga betul kondisi betul pada saat sholat teraweh, anak-anak jangan sampai main mercon pada saat sholat teraweh, tidak hanya itu juga untuk masyarakat Tanjung Peranap sekarang wajib kuliah gratis tanpa biaya, tergantung anak bapak ibu maunya diluar Meranti atau di Meranti semuanya sudah gratis, " Katanya. 

"Kalau bapak/ibu mau buka usaha pinjam modal lewat Bank Riau Kepri pinjam modal tanpa anggun dan tanpa bunga, bisa langsung ke Dinas UMKM," katanya H Muhammad SH MM.

Acara di akhiri dengan ceramah singkat oleh Kyai Dalhar. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments