Polda Riau Sosialisasi dan Asistensi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaran Pelayanan Publik di Polres Meranti - TARGET RIAU

Selasa, 16 Mei 2023

Polda Riau Sosialisasi dan Asistensi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaran Pelayanan Publik di Polres Meranti


MERANTI - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, tim Polda Riau, Selasa (16/5/2023) pagi, bertempat di ruang Tanya Sudhirajati Mapolres Kepualaun Meranti, jalan Lintas Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat  melaksanakan sosialisasi dan asistensi pemantauan evaluasi kinerja penyelenggaran pelayanan publik.

Kegiatan itu dihadiri oleh Irbid II Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva SIk didampingi Kabag RBP Rorena AKBP Romel Hutagaol SIP MSi beserta rombongan, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos bersama pejabat utama polres dan personel.

Dalam sambutannya, Kompol Robet mengucapkan terimakasih kepada tim sosialisasi dan asistensi dari Polda Riau yang telah melakukan pemantauan evaluasi kinerja penyelenggaran pelayanan publik di Polres Kepulauan Meranti.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan asistensi ini dapat meningkatkan sistem pelayanan publik di Polres Kepulauan Meranti. Sehingga mempermudah masyakarat mendapatkan layanan kepolisian yang maksimal dan humanis," ucapnya.

Irbid II Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau sekaligus mengevaluasi kinerja penyelenggaran pelayanan publik di Polres Kepulauan Meranti. Disamping untuk mendapatkan penilaian terbaik dalam bidang dimaksud.

"Pelayanan publik di Polres Meranti ini harus terus ditingkatkan dengan maksimal. Setiap masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi harus di layani dengan cepat. Sehingga hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Untuk itulah, kehadiran kami memberikan arahan kepada rekan-rekan agar pelayanan publik di sini dapat berjalan prima," tuturnya.

Di kesempatan itu, Kabag RBP Rorena AKBP Romel Hutagaol, memberikan sosialisasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

Dia menyampaikan, pelayanan publik ini setiap tahun akan dinilai. Untuk itu, perlu disiapkan data-data pendukung yang terbaik. 

"Sosialisasi ini tahap persiapan dari indikator dalam penilaian pelayanan publik, seperti kemampuan SDM personel, prasarana terpadu dan standar operasional pelayanan dan petunjuk teknis. Pelayanan SKCK, SIM dan SPKT langsung kita lakukan pemantauan kelapangan," ungkapnya.

Usai itu, tim melakukan evaluasi kinerja terhadap pelayanan publik Sat Intelkam dan Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments