Dinas di Lingkungan Pemkab Meranti Terkesan Kurang Melayani Publik, Ketua DPC GWI Kepulauan Meranti Angkat Bicara - TARGET RIAU

Kamis, 05 Oktober 2023

Dinas di Lingkungan Pemkab Meranti Terkesan Kurang Melayani Publik, Ketua DPC GWI Kepulauan Meranti Angkat Bicara


MERANTI - Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan Kabupaten termuda dari 12 Kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Walaupun tergolong usia masih muda, roda Pemerintahannya dirasa sudah berjalan dengan baik.

Namun, ada beberapa Dinas yang berada dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti yang terkesan kurang melayani publik.

Hal tersebut diungkap Jamaludin, Ketua DPC GWI Kepulauan Meranti. Dirinya menuturkan hal tersebut berawal dari keluhan Masyarakat tentang kurangnya pelayanan publik.

Untuk informasi berimbang, Jamaludin mendatangi beberapa kantor Dinas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, namun dilapangan sangat sulit untuk meminta keterangan dari pihak Dinas yang bersangkutan.

"Saat kita ingin konfirmasi terkait keluhan ini sangat sulit sekali menemui pihak dinas, dengan bermacam alasan mulai dari rapat hingga tidak dapat hadir dan yang anehnya lagi, disaat kita ingin menemui Kepala Dinas, anggotanya bilang Kadis tidak ada. Jelas-jelas kita melihat kendaraan yang biasa dipakai ke Dinas terpampang di tempat parkiran," tutur Jamaludin dengan nada kesal, Kamis (05/10/2023).

Tak hanya itu, Jamaludin juga mengatakan bahwa dirinya juga mendatangi kantor SKPD untuk meminta konfirmasi agar pemberitaan tidak sepihak.

"Kita juga mendatangi kantor SKPD, namun alasan rapat sehingga tidak bisa ditemui, padahal terlihat asyik berkumpul-kumpul, lalu sesuai dengan pernyataan dari pihak dinas untuk meminta datang lagi di hari siang, namun saat siang didatangi juga alasan yang sama untuk datang lagi saat sore, jadi bisa kami simpulkan keluhan masyarakat ada kemungkinan benar bahwa kurangnya pelayanan publik, sebegitu sulitkan untuk bertemu dengan Kepala Dinas," tambah Jamaludin.

Dilain tempat, setelah beberapa kali ditolak oleh dinas-dinas, Jamaludin mencoba konfirmasi ke Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dan mendapat respon baik.

"Berbeda dengan Kadis, Plt. Bupati Asmar mudah kita hubungi, sesibuk apapun beliau masih bisa menyempatkan untuk memberikan konfirmasi baik itu menelpon balik maupun membalas pesan, benar tanggapan masyarakat terkait Pak Bupati Asmar, orangnya mudah berkomunikasi baik dengan siapapun tidak memandang status, tidak hanya setelah menjabat Plt namun sebelum itu pun beliau begitu," tutup Jamaludin. (Zul Asbar)

Bagikan berita ini

Disqus comments