Lisya Kumala Kepala Desa Mekong Mendapatkan Penghargaan Sebagai Juara 3 Regional Barat Lomba Desa Pangan Aman - TARGET RIAU

Jumat, 20 Oktober 2023

Lisya Kumala Kepala Desa Mekong Mendapatkan Penghargaan Sebagai Juara 3 Regional Barat Lomba Desa Pangan Aman


Meranti - Lisya Kumala, Kepala Desa Mekong menerima penghargaan sebagai Juara 3 Regional Barat Lomba Desa Pangan Aman yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM, Rita Endang pada acara Pertemuan Teknis Germas SAPA yang dilaksanakan di Aula Gedung Merah Putih BPOM RI pada Kamis (19/10/2023). 

Desa Mekong telah menerima intervensi program desa pangan aman dari BBPOM di Pekanbaru pada Tahun 2022 dan pada tahun tersebut Desa Mekong juga mampu memenuhi seluruh persyaratan penilaian untuk mengikuti kegiatan lomba desa pangan aman sehingga Desa Mekong dikirimkan untuk mewakili Riau pada kegiatan lomba desa pangan aman pada tahun intervensi. 

Sejauh ini Desa Mekong telah membentuk 15 orang Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD) dan 16 orang KKPD Mandiri. Berbagai inovasi juga telah dilakukan oleh Desa Mekong hingga dapat meraih prestasi di tingkat Nasional tersebut. Salah satu inovasi unggul KKPD Mekong ialah SITAZIR (Fasilitas Penerbitan Izin Edar) yang merupakan replikasi inovasi SIPETIR (Fasilitasi Pendampingan Penerbitan Izin Edar) dari BBPOM di Pekanbaru. 

Terpilihnya Desa Mekong Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Juara 3 pada perlombaan tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat masyarakat desa di Riau untuk terus mengupayakan penerapan keamanan pangan secara berkelanjutan.

Lisya Kumala, Kepala Desa Mekong Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas penghargaan ini, ini semue atas kerja sama Tim KPD dan KKPD Desa Mekong, yang selalu semangat mengikuti step by step perlombaan yang menjadi penilaian Dari pihak BPOM.

"Kerja sama yang luar biasa,terimakasih juga untuk pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan meranti yang selalu suport terus Desa Mekong dalam mengikuti perlombaan tersebut, " Kata Lisya Kumala. (INDRA)

Bagikan berita ini

Disqus comments