Polres Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Polri PNS dan Insan Pers - TARGET RIAU

Sabtu, 30 Maret 2024

Polres Meranti Gelar Buka Puasa Bersama Polri PNS dan Insan Pers


MERANTI - Buka Puasa Bersama Polri PNS Insan Pers di Polres Kepulauan Meranti Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK berharap tentunya keberkahan oleh Polres Kepulauan Meranti bersama semua Unsur terutama untuk Kemajuan Polres Meranti, Sabtu (30/03/2024). 

Polres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK, menggelar agenda puasa bersama dengan seluruh kalangan dan element masyarakat yang juga di hadiri oleh jajaraninsan pers yang menjalankan tugas liputan di wilayah ini.

Acara yang di gelar pada Sabtu 30 Maret 2024 ini di gelar di halaman Mapolres kepulauan Meranti yang ada dijalan gogok desa gogok Darussalam kecamatan tebing tinggi barat dengan menghadirkan ustadz Jufri selaku pemberi tausiyah.

Dalam sambutanya Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK menyampaikan beberapa hal,Yang pertama  pihanya mengucapan terima kasi kepada semua yang telah bersama sama mensukseskan agenda nasional yaitu mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung belum lama ini.

"Dan agenda serupa juga tidak lama lagi akan berlangsung di tahun ini.yakni pemilihan Gubernur dan Bupati.mudah mudahan agenda ini dapat terlaksana dengan baik dan aman tentunya ini perlu kerja sama dari kita semua dengan baik, "kata AKBP Kurnia.


Selanjutnya, harapan yang sama juga disampaikan bahwa kita semua dalam waktu dekat ini akan dihadapkan oleh agenda pemilu pemilihan kepada Daerah Kabupaten dan Gubernur.

"Dan yang harus di perhatian adalah soal karhutla yang saat ini sedang terjadi di wilayah ini, sekalipun tidak begitu besar namun persoalan karhutla ini harus kita tangani secara serius, " Debutnya

Kemudian, cobaan ini Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak.persoalan ini dapat kita atasi bersama.dan perlu kita syukuri juga beberapa wilayah kita sudah mulai di guyur hujan. 

Sementara itu ustadz Jufri dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal.diantaranya soal kewajiban puasa yang saat ini kita jalani dan menjadi kewajiban setiap orang muslim yang beriman. Karena kita ketahui Alloh memerintahkan kita ummat Islam yang beriman untuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

"Ibadah puasa di bulan ramadhan ini khusus di wajibkan kepada kita yang beriman.Ini sesuai firman Alloh,"Katanya.

Dan banyak alaman amalan yang perlu kita giatkan pelaksanaanya di bulan yang penuh berkah ini.seperti halnya kita di minta untuk memperbayak membaca Alquran. 

Yang kedua kita juga di harapkan untuk senantiasa menjaga lisan dari hal hal yang tidak baik. dan lebih di anjurkan agar kita menggunakan lisan kita untuk berdzikir

Yang ketiga adalah orang yang ringan tangan dengan memberikan makan kepada orang yang lapar.dan dianjurkan ini di lakukan di setiap saat.Dan termasuk memberikan jamuan buka puasa seperti yang di laksanakan oleh jajaran Mapolres Meranti ini.

Bagikan berita ini

Disqus comments