Bersama KP2M dan Polsek Merbau AMT Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah KB Tunas Bangsa di Teluk Belitung - TARGETRIAU

Rabu, 03 Februari 2021

Bersama KP2M dan Polsek Merbau AMT Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah KB Tunas Bangsa di Teluk Belitung


MERBAU - Sebagai wujud kepedulian didunia Pendidikan yang lebih baik bagi Anak Bangsa, pihak Polsek Merbau kerjasama organisasi Aliansi Melayu Tionghua (AMT) Kepulauan Meranti dan Komunitas Pancing Peduli Merbau (KP2M) memberikan kejutan kepada pihak pengelola sekolah Kelompok Bermain (KB) Tunas Bangsa Kelurahan Teluk Belitung.

Dalam merealisasi kejutan tersebut merupakan inisiatif Polsek Merbau bersama organisasi AMT Meranti dan KP2M yang turut perihatin terhadap fisik sekolah KB itu dengan melakukan rehab berat terhadap bangunan sekolah yang beralamat di jalan S Parman Hulu Asam, Kelurahan Teluk Belitung. Tak tanggung-tanggung, realisasi bantuan kali ini secara keseluruhan menelan anggaran sebesar Rp. 69.226.000.

Demikian disampaikan Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH kepada media ini, Selasa (02/02/2021). Dikatakannya, program ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama melalui organisasi AMT Meranti dan KP2M dengan tujuan memberikan rasa nyaman bagi generasi kita di Kecamatan Merbau Khusus nya di wilayah Teluk Belitung dalam mendapatkan ilmu sejak dini.

"Secara keseluruhan bantuan yang direalisasikan untuk KB Tunas Bangsa Teluk Belitung tersebut jumlahnya sebesar Rp. 69.226.000,- berkat bantuan dari organisasi AMT Kepulauan Meranti, organisasi KP2M, KSOP Wilker Teluk Belitung dan sejumlah pihak yang sifatnya tidak mengikat. Sehingga kita bisa melakukan rehap berat terhadap bangunan sekolah itu mulai dari perbaikan plafon, cat ruangan, pemasangan keramik, dan lain-lain dilapangan," terangnya.


Orang nomor satu di jajaran Mapolsek Merbau itu juga menuturkan, tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu giat kali ini, semoga dengan bantuan bersama ini dapat sedikit membantu memberikan kenyamanan bagi generasi dini Bangsa kita dalam menuntut ilmu sebagai calon pemimpin masa depan, pungkas Sahrudin Pangaribuan.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB Tunas Bangsa Teluk Belitung, Mazfira saat dimintai tanggapan media ini mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas bantuan semua pihak terhadap sekolah ini. Harapan yang sudah 12 tahun didambakan akhirnya terwujud melalui pihak yang membantu.

"Beribu-ribu terima kasih kami aturkan kepada pihak donatur atas jasa-jasa yang tidak akan terbalaskan dengan memberi jawaban atas harapan kami selama 12 tahun ini untuk pembangunan sekolah. Mungkin inilah jawaban dari doa-doa murid di sekolah selama ini terwujud melalui perantara pihak Polsek Merbau, AMT Meranti dan KP2M yang ikut membantu renovasi sekolah kali ini," ucapnya penuh haru.

Diakuinya, memang tidak disangka dan seperti tidak dipercaya sekolah kami akhirnya dapat dibantu, walau mendambakan dari Pemerintah selama ini belum terwujud, namun melalui pihak Ormas dan Donatur kali ini semuanya dapat terwujud. Tentunya seperti tidak bisa disampaikan lagi ucapan syukur dan terima kasih yang tidak terhingga kami kepada semua pihak donatur, Allah lah yang bisa membalas semua kebaikan ini.

"Alhamdulillah, kejutan ini sangat berkesan bagi kami, apa lagi semua pekerjaannya kami terima bersih saja. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi generasi dini Bangsa kita kedepan dan sekali lagi kami aturkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang berlipat ganda", ucap Fira.


Dijelaskannya, KB Tunas Bangsa ini memiliki tenaga pendidik sebanyak 7 orang guru dan memiliki sebanyak 62 orang siswa/i yang selama ini menuntut ilmu di Sekolah, dimana ruangan sekolah hingga saat ini berjumlah 2 ruangan yang dilakukan renovasi yang selama ini menjadi tempat belajar serta tempat guru-guru beristirahat, ungkap Kepsek Fira.

Terlihat dilapangan, sampai saat ini pekerjaan renovasi bangunan sekolah tersebut masih terus berjalan dan dikerjakan sejumlah pihak. Ditargetkan jika tidak ada halangan pekerjaan renovasi itu akan selesai lebih kurang 10 hari kedepan.

Syafruddin, S, hum Selaku Pengelola KB Tunas Bangsa Saat di jumpai awak Media mengatakan Atas nama pengelola KB Tunas bangsa dan seluruh pengurus kami mengaturkan ribuan Terima kasih kepada AMT Melalui Polsek Merbau serta KP2M Juga KSOP Wilker Teluk Belitung yang telah Menyalurkan bantuan baik itu materiil maupun moril untuk gedung sekolah kami ini, 

Terus terang Selama ini kami mengalami kendala dengan Terbatas nya ruangan di karnakan jumlah Siswa/i KB Tunas bangsa semakin lama semakin meningkat,  

Selain Keterbatasan ruangan yang menjadi kekhawatiran kami juga adalah masalah Tentang berapa pelafon Sekolah yang mulai rusak, ucap Mantan Dinas Kebersihan Kecamatan Merbau, 

Berkat batuan dari AMT, Melalui Polsek Merbau juga KP2M Kami mendapatkan Ruangan sekolah yang layak, dan indah lanjut nya lagi

Kami juga akan berusaha untuk menambahkan lagi ruangan, Untuk Mengantisipasi Penambahan Jumlah Siswa-siswi KB Tunas bangsa, akan datang, karena kami sangat yakin berkat dari AMT dan yang terlibat lainnya Yang merenovasi sekolah kami sehingga Keindahan KB Tunas bangsa ini Akan datang jumlah siswa/i KB Ini akan bertambah, pungkas Syafruddin.(***)




Sumber : suarariaupos.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments