Di Tangan Anies, DKI Jakarta Alami Peningkatan Signifikan - TARGET RIAU

Minggu, 07 Februari 2021

Di Tangan Anies, DKI Jakarta Alami Peningkatan Signifikan


JAKARTADitangan Anies Baswedan, DKI Jakarta semakin menjadi daerah peraih prestasi yang mencengangkan, hal itu dapat dilihat dari banyaknya koleksi penghargaan baik dari tingkat nasional maupun dunia, sebagai mana penghargaan yang baru didapatkannya, yaitu dari dunia internasional, Anies dinobatkan dalam #21Heroes2021 dari lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

“Pencapaian ini adalah hasil kalaborasi dengan berbagai pihak, kami dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi”. ujar Anies dalam akun pribadinya.

Menurut Anies, Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19. Jakarta dinilai TUMI telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit ke dalam sistem JakLingko.

Ditambahkan Anies lagi, Pemprov DKI Jakarta juga telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi, yaitu jalan untuk pejalan kaki menjadi prioritas pembangunan, selanjutnya kendaraan bebas emisi (sepeda), transportasi umum massal dan terakhir kendaraan pribadi.

“Dengan paradigma tersebut Pemprov DKI gencar melakukan revitalisasi trotoar dan pembuatan 63 kilometer jalur sepeda. Bahkan berkat transformasi tersebut Pemprov DKI juga telah diganjar STA Award 2020″. Tambahnya.

Menurut Anies, Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, lalu ada jutaan warga yang ikut menyukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi publik.

“Pengakuan ini adalah buat kita semua”. tegas Anies.(***)




Sumber : gopesisir.com

Bagikan berita ini

Disqus comments