Wabup H. Asmar Serahkan Bantuan Pada Keluarga Sukarmin Korban Kebakaran Rumah di Desa Tenggayun Raya - TARGETRIAU

Minggu, 08 Agustus 2021

Wabup H. Asmar Serahkan Bantuan Pada Keluarga Sukarmin Korban Kebakaran Rumah di Desa Tenggayun Raya


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti dalam hal ini Wabup. H. Asmar mengunjungi keluarga Sukarmin (53) korban kebakaran rumah di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, selain mengucapkan belasungkawa Wabup juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan sandang pangan untuk meringankan beban keluarga, Sabtu (7/8/2021).

Turut mendampingi Kepala BPBD Meranti Idris Sudin, Kepala Dinas Disdukcapil Ramdan, Plt. Kasatpol PP Meranti Piskot Ginting, Camat Rangsang H. Arifuddin, Kasi Bencana BPBD Amril, Plt. Kabag Kesra, Sekretaris Disparpora, Prokopim dan Kominfo Meranti, Tokoh Masyarakat, Kepolisian/TNI, dan lainnya.

Seperti diketahui, pada hari Jumat (6/8/2021) sekira pukul 23.30 Wib, terjadi kebakaran di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir, tepatnya rumah Sukarmin yang sehari-hari beraktifitas sebagai Imam Masjid.

Dari keterangan Sukarmin ketika itu rumah ditinggal dalam keadaan kosong setelah memasak didapur, kemungkinan saat ditinggal api kompor tidak sepenuhnya padam dan memicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya rata dengan tanah kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati H. Asmar, mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Sukarmin  atas musibah yang menimpa, Wabup berharap keluarga korban dapat menghadapi musibah itu dengan tabah karena dibalik semua ketentuan Allah SWT pasti ada hikmah.

Sebagai pengobat duka dan membantu keluarga korban Wabup H. Asmas langsung menyerahkan sejumlah bantuan dari BPBD Meranti, Disparpora dan Bagian Kesra Sekdakab. Meranti. Bantuan berupa Paket Sadang Pangan, berupa beras 1 karung, Telur, Mie Rebus, Perlengkapan Makan, Matras, Selimut, baju tidur, serta uang tunai.

Wabup berharap, bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi keluarga korban yang tertimpa musibah.


Selain menyerahkan bantuan Wabup H. Asmar, juga berkesempatan menyerahkan dokumen KK dan KTP yang sempat terbakar kepada keluarga korban dari Disdukcapil Meranti.

Mendapat kunjungan Wabup H. Asmar dan rombongan, keluarga Sukarmin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab. Meranti yang telah peduli atas musibah yang menimpa keluarganya.

Lebih jauh dikatakan Wabup kepada keluarga korban, apa yang terjadi ini merupakan ketentuan Allah SWT. Yang terpenting menurut Wabup adalah sebagai manusia harus banyak bersabar dan tawakal atas apa yang menjadi ketentuan Allah.

"Di balik semua ini pasti ada hikmah yang terpenting tawakal dan bersabar," ucapnya lagi.

Untuk membantu keluarga korban Wabup H. Asmar juga meminta kepada Camat dan dinas terkait untuk memprioritaskan program pembangunan rumah layak huni untuk keluarga korban agar dapat kembali hidup normal. 

"Karena kita ingin warga yang tertimpa musibah ini dapat kembali hidup normal dan memiliki rumah," pungkas Wabup.

Sebelum kembali ke Sepatpanjang Wabup Meranti juga berksempatan menjenguk warga Rangsang Pesisir yang meninggal dunia sekaligus mengucapkan belasungkawa. Setelahnya langsung bertolak ke Selatpanjang untuk mengikuti kegiatan yang lain. 

Terakhir tak lupa Wabup. H. Asmar mengingatkan 
kepada warga untuk lebih waspada terhadap bahaya kebakaran baik rumah maupun lahan apalagi dimusim kemarau seperti saat ini. Dengan memeriksa kompor dan lainnya yang dapat memicu kebakaran sebelum meninggalkan rumah. (Prokopim Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments