Ratusan Santri dan Santriawati di Ponpes Daarul Rahman V Lakukan Vaksinasi Covid-19 - TARGETRIAU

Senin, 25 Oktober 2021

Ratusan Santri dan Santriawati di Ponpes Daarul Rahman V Lakukan Vaksinasi Covid-19


KATEMAN - Ratusan santriwan dan santriwati di Ponpes Daarul Rahman V didesa air tawar kecamatan Kateman, kabupaten Inhil-Riau melakukan Vaksinasi Covid 19 jenis Coronavak dosis 1,Pagi Senin (25/10/2021)

Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko berkoordinasi dengan pasi Ops Kodim 0314 Inhil dengan mendapatkan dukungan Vaksin dosis 1 dengan sebanyak 250 orang,"Terang Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko kepada awak media ini.

Lanjutnya Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, kegiatan Vaksin yang dilaksanakan merupakan kegiatan pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Koramil 06 Kateman untuk mendukung dan mensukseskan Program pemerintah.

Vaksinasi Nasional guna untuk mencegahnya penyebaran Covid 19 terutama khususnya diwilayah kodim 0314 Inhil kabupaten Indragiri hilir untuk para Santriwan 122 orang dan Santriwati 120 orang dan untuk tenaga pengajar ada 8 orang, disekolah baru Ponpes Daarul Rahman V yang mendapatkan suntikan Vaksin Covid 19 .

Hal tersebut sesuai dengan permintaan dari pimpinan pondok pesantren Kyai H.Fardian Rivai Hidayatullah kepada Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.

Atas dasar permintaan tersebut Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko berkoordinasi dengan Pasi Ops Kodim 0314 Inhil dan langsung mendapatkan dukungan Vaksin dosis 1 Coronavak dan bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas sungai Guntung sebanyak 19 orang tenaga medis,"ucap Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.

Dijelaskan lagi  Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko,Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Koramil 06 Kateman khusus dikecamatan Kateman.
 
Pelaksanaan vaksinasi itu disiapkan sebanyak 125 Vial dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama yang diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati Vaksinasi dilakukan oleh Koramil 06 Kateman yang bekerjasama dengan  tenaga puskesmas kesehatan sungai Guntung.

 Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.
 
Para Santriwan dan Santriwati tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di disekolah sekolah baru Ponpes Daarul Rahman V didesa air tawar kecamatan Kateman. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.
 
Adapun Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 jenis Coronavak dosis 1 ini  semoga dapat memberikan manfaat bagi Santriwan dan Santriwati dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Indonesia sehat khususnya di Kabupaten  Indragiri hilir.

Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko menambahkan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi. 
 
"Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.
 
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Kyai H.Fardian Rivai Hidayatullah desa air tawar kecamatan Kateman menyampaikan terima kasih kepada Koramil 06 Kateman dan juga Tim Kesehatan Puskesmas sungai Guntung beserta Pemerintah Kecamatan Kateman dan Kapolsek Kateman dan juga kepada orang tua Santriwan dan Santriwati dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Daarul Rahman V didesa air tawar kecamatan Kateman.
 
"Kami sampaikam terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terjauh dari covid-19," ujarnya.



Laporan : Ridho Magribi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments