Bea-Cukai Selatpanjang Perikasa Kapal Pengusaha Dragon Door, Tidak Temukan Adanya Pelanggaran - TARGETRIAU

Selasa, 07 Desember 2021

Bea-Cukai Selatpanjang Perikasa Kapal Pengusaha Dragon Door, Tidak Temukan Adanya Pelanggaran


MERANTI - Atas beredarnya isu atau informasi baru-baru ini bawa beberapa kapal antar pulau masuk ke Meranti diduga membawa minuman botol tanpa dokumen, Kepala Bea dan Cukai Bengkalis Pos Bantu Selatpanjang lakukan pengawasan dan pengecekan.

Seperti pengecekan yang dilakukan disalah satu kapal antar pulau milik perusahan Dragon Door di Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu 05/12/202.

Dari pantauan media ini di lokasi terlihat petugas turun langsung di lokasi bongkar muat kapal milik perusahaan tersebut, namun tidak ditemukan barang – barang yang dicurigai melainkan hanya minuman botol merek Bintang dan minuman kaleng yang dilengkapi dokumen CK 6. Sebagai mana yang terdaftar di aplikasi CEISA Exsis Online di Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Bea dan Cukai. Dengan no NPPBKC 0211.52.0002.

Kepala Bea dan Cukai Bengkalis melalui kepala Pos Bantu Selatpanjang A. Nihar ketika dikonfirmasi media ini, Minggu 05/12/2021, membenarkan adanya giat operasi pengawasan dan penertiban dalam rangka mendekati Natal dan tahun buru ini. Namu saat ini belum ada ditemukan barang – barang atau minuman botol yang dicurigai yang di bawa oleh kapal perusahan Dragon Door.

“Ya, kita hanya melakukan operasi terkait penertiban mendekati Natal dan tahun buru ini, sebenarnya operasi ini operasi biasa saja hanya untuk memastikan agar tidak ada barang yang tidak ada dokumen kepabeanan yang beredar,” ungkap A. Nihar.

“Kita juga berharap pada masyarakat maupun pedagang yang ada di Meranti hendaknya membeli barang-barang kepada distributor-distributor yang mempunyai realitas yang resmi seperti perusahan Dragon Door dengan begitu juga dapat membantu perekonomian negara melalui pembayaran pajak,” tutupnya.


Tindakan tersebut pun banyak mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, salah satunya dari Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti, Jamaludin.

Jamaludin selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Pelayanan Publik (PKPP) DPD Kepulauan Meranti turut memberikan apresiasi terhadap kinerja Bea dan Cukai Bengkalis, Jamaludin mengatakan tindakan tersebut patut di acungi jempol karena merupakan langkah yang tepat, walaupun adanya laporan dugaan tersebut benar atau tidak, pemeriksaan tetap dilakukan.

Jamaludin juga mengajak masyarakat Meranti untuk bekerjasama dengan aparat penegak hukum karena Meranti ini milik bersama, peran aktif masyarakat berpengaruh dan sangat penting disegala bidang demi menjadikan meranti lebih baik lagi.(***)



Sumber : indepthnews.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments