Gelar Patroli Laut, Sat Polairud Meranti Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan - TARGETRIAU

Sabtu, 04 Desember 2021

Gelar Patroli Laut, Sat Polairud Meranti Himbau Nelayan Utamakan Keselamatan


MERANTI - Personel Sat Polairud Polres Kepulauan Meranti menggelar patroli dialogis di perairan setempat, Sabtu (4/12/2021). Dalam patroli, petugas memeriksa kapal-kapal nelayan yang tengah melakukan aktivitas di tengah laut.

Kasat Polairud AKP Yosi Marlius S.Sos mengatakan, patroli perairan rutin dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi kapal dan nelayan yang sedang beraktivitas.

"Jadi setiap kapal yang ditemui kita lakukan pemeriksaan baik dokumen, kelengkapan keselamatan hingga muatan pada kapal," kata Yosi. 


Petugas juga mengimbau agar nelayan selalu mengutamakan keselamatan dalam melaut, seperti mengunakan life jaket dan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang.

"Alhamdulillah, selama patroli berlangsung tidak ada ditemukan pelanggaran ataupun tindakan pidana," ujarnya.

Selain itu, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, petugas juga mengimbau kepada masyarakat nelayan yang sedang beraktivitas agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Prokes jangan sampai kendor. Meski kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti saat ini melandai, prokes harus terus dijalankan agar tidak terpapar," sebut Yosi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments