163 Orang Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat Telah di Vaksin - TARGETRIAU

Jumat, 21 Januari 2022

163 Orang Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat Telah di Vaksin


MERANTI - Sebanyak 163 siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Ahmad Kamal telah melakukan vaksinasi dalam mencegah menularan virus covid- 19 demi terciptanya sekolah tatap muka 100 persen.

Selain itu, sekolah SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat telah menerapkan protokol kesehatan baik itu sebelum masuk proses belajar mengajar berlangsung, maupun di dalam kelas tetap mengunakan masker.

" SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat sudah 100 Persen, baik itu guru dan siswa, yakni vaksin pertama, sedangkan  vaksin kedua  sudah 78 persen katagori kategori umum kami langsung vaksinasi di Puskesmas Tebing Tinggi Barat, kata Kepala Sekolah SMA Negeri Tebing Tinggi Barat Ahmad Kamal Kepada Media ini Jumat (21/1/2022) ketika di komfirmasi.

Menurut Ahmad Kamal, siswa dan siswa kami langsung menuju Puskesmas Tebing Tinggi Barat, dan kami sudah berkerjasama dalam melakukan vaksinasi.

 "Walaupun kami telah tatap muka pertanggal 10 januari kemaren, namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker , kalau tak ada masker kami tetap menyediakan masker bagi siswa dan siswi,"jelas Ahmad Kamal.

Ia juga menyampaikan, bahwa tentunya kami menaruh harapan, semua majelis guru ,dapat melakukan proses belajar mengajar seperti biasa, namun kami berharap dengan rentang waktu bisa berjalan dengan baik, saat ini kami di sekolah belum maksimal proses belajar mengajar hanya 70 persen dan tentunya dengan vaksinasi, dengan adanya corona bisa basmi itu kami harapkan.

"kami sudah mulai  belajar sejak tanggal 10 januari, dan baru enam mata pelajaran kami belum boleh kegiatan di sekolah, serta kantin belum bukan, kami belajar dari 7:30 pukul 12:00 wib istrihat makan, bawa dari rumah bekal tak boleh keluar lama," kata Ahmad Kamal.

Ia pun menjelaskan, bahwa kami belum di bolehkan siswa dan siswi, melakukan kegiatan extrakurikuler sama sekali , akan tapi tatapi kami masih menerapkan prokes pakai masker semua.

"Untuk Guru kami ada 29 orang Guru namun empat orang yang belum vaksin kedua, masih menunggu," harapnya.

Ia berharap, virus carona bisa berhenti, dan kami bisa melakukan proses belajar mengajar dengan normal seperti biasanya, serta melakukan kegiatan exrakurikuler kembali, bisa di laksanakan seperti rohis olahrga serta kegiatan pramuka.(Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments