Gerakan Rawat Pertiwi, Hadiah HUT Megawati Soekarnoputri - TARGET RIAU

Senin, 24 Januari 2022

Gerakan Rawat Pertiwi, Hadiah HUT Megawati Soekarnoputri


JAKARTA - PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno, Ketua Umum PDI Perjuangan dan sekaligus Presiden Kelima RI.

"Dalam ulang tahun ini seluruh anggota dan kader Partai memberikan hadiah ulangbtahun berupa gerakan Merawat Pertiwi, suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri. 

Gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Bali dengan menanam pohon Mangrove dan Cemara Udang" kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu (23/1).

Megawati Soekarnoputri lahir pada tanggal 23 Januari 1947 di Gedung Agung, Istana Presiden ketika Ibu Kota RI di Jogjakarta.

"Ibu Mega lahir di tengah kancah perjuangan revolusi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Beliau ikut digembleng dalam apinya revolusi. Karena itulah Bu Mega memiliki semangat juang bagaikan api nan kunjung padam. 

Pada saat bersamaan Ibu Mega juga dikenal sebagai sosok yang teguh memegang prinsip, dengan gelora rasa cinta kepada tanah air yang begitu tinggi, serta berpegang teguh pada keyakinan politik berdasarkan Pancasila" paparnya.

Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments