Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han Dipakaikan Tanjak Anderi Guru Selebu Oleh Ketua Majelis Kerapat Adat - TARGETRIAU

Kamis, 03 Februari 2022

Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han Dipakaikan Tanjak Anderi Guru Selebu Oleh Ketua Majelis Kerapat Adat


MERANTI - Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han dipakaikan Tanjak Anderi Guru Selebu oleh Ketua Majelis Kerapat Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti Ridwan Hasan. 3/2/2022.

Turut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Danrem 031/WB dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta rombongan,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Kepulauan Meranti,  Sekda/ Staf Ahli/ Asisten/ Kepala Badan/Kepala Dinas/ Kepala Kantor/ Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan hadirin undangan yang berbahagia.

"Baru di Meranti ini saya temukan tanjak untuk perorangan dan ada nama khususnya. Terimakasih saya sampaikan tentunya tanjak ini memiliki makna dan filosofis tujuannya," kata Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama jajaran Pemkab Kepulauan Meranti, Kamis (3/2/2022) di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.


Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah mendapat tugas baru di Aceh dan akan segera pindah dalam waktu dekat. Untuk itu dia menyampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya terdapat hal-hal yang kurang tepat.

"Mohon maaf selama kepemimpinan kami sebagai Danrem ada tindakan dan ucapan kami yang salah. Tidak ada kesengajaan, itu hanya kealpaan kami sebagai manusia biasa," ujarnya.

Dia juga meminta dukungan dan doa dari warga Riau dan Kepulauan Meranti khususnya agar bisa menjalankan tugas lebih baik lagi di tempat yang baru.

"Kami berjanji sebagai anak Riau akan kami jaga nama Riau di kancah militer. Dan saya akan tetap berkarir di militer, mohon doa dan dukungan," ucap Brigjen Syech Ismed.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Danrem beserta rombongan di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini merupakan sebuah kehormatan tak terbilang bagi kami, karena di tengah kesibukan dan tugas keseharian yang

cukup padat, bapak beserta rombongan, masih bisa meluangkan waktu, untuk bersilaturahmi dengan kami dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya. Mudah-mudahan silaturrahmi dan pertemuan ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua terutama masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. 


Melalui momentum ini diharapkan sinergitas antara TNI/POLRI dengan Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaganya kondusifitas khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Kami juga berharap antara Pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat mampu bekerjasama saling bergandengan tangan dalam memutus penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Kedepan, tentunya masih banyak agenda negara dan daerah yang akan kita lalui bersama, semoga dapat berjalan dengan baik dan sukses. Kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti siap memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan berbagai kegiatan ini.

Kami yakin kedatangan Bapak Danrem di Kabupaten Kepulauan Meranti ini akan memberi makna tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam upaya terus memelihara dan mengembangkan hubungan yang harmonis dan kondusif sebagaimana yang selama ini berjalan dengan baik.

Sebelum saya akhiri, kami mohon maaf jika dalam sambutan dan layanan kami ada yang kurang perkenan dan kurang pada tempatnya atau kurang pada rasanya. Atau ada sikap dan kata-kata kami yang tidak kena di hati.


Keris terbuat dari campuran tembaga, Dipakai pemuda dengan tanjak di kepala, Kedatangan Bapak Danrem kami bangga; Dukungan dan kerjasamanya kami pinta.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti Muzammil Baharudin sangat mengapresiasi kunjungan kedua dari Komandan Korem 031 Wira Bima itu. 

"Dulu datang saat baru dilantik, sekarang datang untuk pamit pindah tugas. Semoga lebih baik di tempat baru dan hasil tugas selama ini di Riau menjadi amal ibadah," kata Muzammil.

Kedepan, dia berharap karir militer Brigjen Syech Ismed makin meningkat sehingga bisa memegang tongkat Panglima Kodam.

"Semoga bisa jadi Pangdam pertama dari bumi lancang kuning," harap Muzamil yang juga Anggota DPRD Kepulauan Meranti itu.

Bunga anggrek di tepian narosa, Pagar dibuat jadi penonggak bunga, Pada hari ini kita berkumpul bersama; Agar silaturrahmi tetap terjaga.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments