21 Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Selatpanjang Barat Mendapatkan Bantuan Program BSPS dari Kementrian PUPR - TARGET RIAU

Sabtu, 19 Maret 2022

21 Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Selatpanjang Barat Mendapatkan Bantuan Program BSPS dari Kementrian PUPR


Sebanyak 21 rumah tidak layak huni di Kelurahan Selatpanjang Barat, mendapatkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Kementerian PUPR. Jumat 18 Maret 2022.

Sebanyak 21 rutilahu (rumah tidak layak huni) di Kelurahan Selatpanjang Barat  sudah di verifikasi,kata anggota DPRD Kep. Meranti Ibu Cun cun saat sosialisasi program BSPS di Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedatangan Ibu cun cun dalam sosialisasi BSPS di Kelurahan Selatpanjang Barat merupakan bentuk pendampingan dari program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui anggota DPR RI  Bpk. Ir. Efendi Sianipar.


Diwaktu yang sama Menurut Lurah Bpk. Mhd. Furqon Alpuldri, Program BSPS ini merupakan salah satu program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat karena tempat tinggalnya yang sebelumnya tidak layak dibedah menjadi lebih layak huni.

Rumah yang layak huni merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi selain sandang dan papan, kata lurah.

Pada masa pandemi ini, lanjut dia, masyarakat banyak yang melakukan aktifitasnya di rumahnya masing-masing sehingga membutuhkan hunian yang layak dan nyaman sehingga kesehatannya dapat terjaga dengan baik.

Program ini diprioritaskan untuk warga tidak mampu atau MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), tutup lurah.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments