Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Sambut Kedatangan Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf di Selatpanjang - TARGET RIAU

Sabtu, 19 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Sambut Kedatangan Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf di Selatpanjang


MERANTI - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M beserta Rombongan Pemkab sambut Kedatangan Al Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf ( Cucu Rasulullah SAW ) Beserta rombongan di Pelabuhan Tanjung Harapan.(19/03/2022)

AL HABIB Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf ( Cucu Rasulullah SAW ) Beserta rombongan langsung menuju ke kediamannya rumah Bupati jalan alahair, dikatakan H. Muhammad Adil, S.H., M.M, Insya Allah untuk tabarukan dihadirkan langsung dari Madinah rambut keringatnya, darah bekamnya Rasulullah SAW dan beberapa lam lain yang ada kaitannya dengan diri Rasulullah SAW yang canadnya sampal ke Ummu Salamah (Istri Rasulullah SAW).

Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansyah SH MSi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE,  Kajari Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebing Tinggi, Danpos TNI-AL Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Kepulauan Meranti, Ketua MKA LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti kyai Dr imam Ghazali, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Para Asisten Setda, Seluruh Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, SAg MPdI Camat Tebing Tinggi Barat Syafrizal Ahmadi MPd, Camat Rangsang Barat, Kepala Desa SE Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para undangan.

Dalam hal tersebut seluruh jajaran pemerintah kabupaten kepulauan Meranti hadir menyambut kedatangan Habib dipelabuhan Tajung harapan, ketua dewan, jajaran polres, Danposal, Danramil Beserta anak sekolah juga berantutias menyambut kedatangan Habib dengan membawanya keliling di Kota Selatpanjang atau biasa dikenal dengan Kota Sagu.


Terpantau dilapangan Pemkab Meranti juga membawa keliling di area kota Selatpanjang dengan mengunakan kendaraan becak, adapun rute perjalanan Habib ke kediaman pak Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M sebagai berikut, Pelabuhan Tanjung Harapan, Jalan Kesehatan, Jalan Diponegoro, Jalan Banglas, Jalan Perumbi, Jalan Sei Niur, Jalan Pelajar Simpang Supra, Jalan  Imam Bonjol, Jalan Merdeka, Jalan Kesehatan dan langsung menuju ke Kediaman Bupati Meranti Jalan Alahair.

Sebelum Tausiyah di kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti acara itu di awali dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan Qori Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar dan doa Bersama. Dalam Tausiyah itu AL HABIB Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf( Cucu Rasulullah SAW ) Habib menyampaikan didepan kita ada rambut, air liur, keringat, dan gandum dari Nabi Muhammad, bahwah yang kita bawak adalah bagian dari tumbuh Nabi tentunya, jadi kita harus bisa memakna hal tersebut agar kita semua mendapatkan hidayah dari Allah SWT, dijelaskanya pemengang pertama bernama sanat, sanat itu berasal dari musium turki.

"Hari ini saya datang ke Selatpanjang dan sangat luar biasa sambutan dari Pak Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M bersama Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan jajarannya saya ucapkan terima kasih banyak", ujarnya Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf.

"Selepas ini akan kita celupkan rambut Nabi Muhammad SAW ke air minum maka dari itu kepada masyarakat agar tetap antri jangan berdesak-desakkan, kemudian tandanya kalau benar ini rambut Nabi Muhammad SAW jika terkena sinar matahari maka rambut tersebut akan berwarna merah", sebutnya Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Segaf.

Terakhir acar dilakukan doa bersama dan pemasukan rambut Nabi Muhammad ke air minum. Serta ucapan Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M kepada Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil As Asegaf selamat datang di Selatpanjang semoga bisa membawa keberkahan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi Negri Thibatun Wharobun Ghofur.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments