Lurah Selatpanjang Barat dan Anggota DPD RI Dr. Hj. Instiawati Ayus, S.H., M.H Lakukan Penyerahan Program Kemenkes RI Bantuan PMT - TARGETRIAU

Selasa, 08 Maret 2022

Lurah Selatpanjang Barat dan Anggota DPD RI Dr. Hj. Instiawati Ayus, S.H., M.H Lakukan Penyerahan Program Kemenkes RI Bantuan PMT


Lurah Selatpanjang Barat dan Anggota DPD RI Dr. Hj. Instiawati Ayus, S.H., M.H melakukan Penyerahan Program Kementerian Kesehatan RI Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita dan Ibu Hamil Kelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Penyaluran PMT dilaksanakan di Kantor Lurah Selatpanjang Barat Senin, (07/03/2022).

Sekretaris Lurah mewakili Lurah Selatpanjang Barat yang berhalangan hadir dikarenakan dalam kondisi berduka salah satu keluarganya meninggal dunia yakni nenek dari lurah selatpanjang barat, 

Pebri Prima, S.IP saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, sebanyak 4 posyandu yang ada di Kelurahan Selatpanjang Barat mendapatkan bantuan PTM ini. Setiap Ibu Hamil dan Balita mendapatkan satu dus makan tambahan yang diberikan secara simbolis oleh ibu Instiawati ayus Anggota DPD RI. 


Pemberian PMT ini sebagai bentuk kepedulian kepada Balita dan Ibu Hamil yang ada di Kota Selatpanjang Khususnya bagi werga Kelurahan Selatpanjang Barat. Tujuannya untuk memberikan gizi terbaik melalui makan tambahan.

Pebri Prima menjelaskan, pihaknya bersyukur warganya mendapat PMT ini ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya berharap, bantuan seperti ini akan terus didapatkan, karena dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan janin maupun ibu hamil.

Pebri Prima menjelaskan, meski mendapatkan bantuan PTM ini, pihaknya tetap meminta warganya yang hamil atau yang memiliki balita untuk terus memperhatikan pemenuhan gizi untuk tubuh, hal ini pentng guna menghindari stanting. Sementara seluruh kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat.



Penulis: Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments