Puluhan Personil Polres Kepulauan Meranti Bagikan Masker Kepada Pengendara Yang Melintas di Depan Mako Polres - TARGETRIAU

Sabtu, 05 Maret 2022

Puluhan Personil Polres Kepulauan Meranti Bagikan Masker Kepada Pengendara Yang Melintas di Depan Mako Polres


MERANTI - Puluhan personil Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (5/3/2022) pagi, melakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas di depan Mako Polres, Jalan lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Giat dipimpin Padal Ton Siaga Regu III, Kompol Ali Azar SSos, dengan didampingi Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kasubag Dal Ops AKP Wewen Eko S SH, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kanit Tipidter Sat Reskrim Ipda Ali Afrianto SH, KA SPKT Ipda Suryadi, dan puluhan personil.

"Kita melakukan kegiatan pembagian masker ini kepada masyarakat sebagai edukasi dan upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona," ungkap Padal Ton Siaga Regu III Kompol Ali Azar SSos.

Dikatakannya, ratusan lembar masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

"Sembari membagikan masker, personil menyampaikan agar warga tetap mematuhi prokes secara ketat, terutama  menggunakan masker. Kemudian juga mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan pola hidup bersih dan sehat," sebutnya.

Dikesempatan yang sama para personil juga menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat yang melintas disana.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melakukan pemantauan terhadap kegiatan operasi keselamatan Lancang Kuning 2022.

Dimana, giat ops hari kelima tersebut berlangsung di persimpangan Jalan Teuku Umar dan Merdeka, persisnya di depan taman Cikpuan Selatpanjang.

Seperti biasa, para personil Satlantas melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara dan membagikan masker kepada para pengendara.
 
"Ops keselamatan berjalan lancar hingga hari ini. Jadi dalam setiap operasi, personil kita menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara. Sekaligus mengimbau supaya masyarakat menaati prokes Covid-19," ungkap Kapolres.

Sambungnya, dalam giat juga dilakukan pembagian masker. "Personil kita juga menyampaikan pesan agar masyarakat, terutama yang belum vaksin, untuk melakukan vaksinasi di tempat masing-masing. Baik itu dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster," beber Andi Yul.

Bagikan berita ini

Disqus comments